Gubernur Jambi Al Haris meminta agar direksi Bank Jambi jeli melihat persaingan antar perbankan guna meningkatkan inovasi bisnis.

"Bank Jambi harus membaca persaingan antar bank, karena tantangan semakin luar biasa, sehingga Bank Jambi harus selalu mampu bersaing dengan bank-bank lain," kata Gubernur  usai melantik Dirut Utama Bank Jambi Khairul Suhairi di Jambi, Kamis.

Pada kesempatan itu, Haris mengatakan sebagai satu-satunya bank daerah di Provinsi tersebut, sehingga Bank Jambi diharapkan memberikan kontribusi untuk perekonomian di daerah itu untuk mengurangi ketimpangan di tengah masyarakat.

Haris juga meminta agar para direksi Bank Jambi semakin solid karena itu menjadi modal utama dalam bekerja.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jambi Khairul usai dilantik menyebutkan jika ada beberapa pekerjaan besar yang harus diselesaikan antara lain pembangunan gedung Bank Jambi.

“Kami ada pembangunan tiga gedung. Tahun ini dua gedung dulu yaitu kantor cabang utama yang di depan Gedung Mahligai kantor pusat Bank Jambi dan kantor cabang Muaro Bungo,” kata Khairul.

Pekerjaan yang lain seperti pemenuhan modal inti pada 2024 ini sampai Rp3 triliun. Terkait hal ini, Bank Jambi sudah bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB)

"Nanti akan melakukan kerja sama dalam bentuk Kelompok Usaha Bank (KUB) sampai nanti pemegang saham mampu untuk memenuhi sampai dengan Rp3 triliun," kata dia.

Sebagai informasi, Khairul Suhairi dilantik menjadi Dirut Bank Jambi periode 2024-2028 secara resmi oleh Gubernur Jambi Al Haris setelah melewati assesmen oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelumnya Khairul menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi periode 2020-2024. 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024