Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menurunkan anjing pelacak guna sterilisasi dan pengamanan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Jambi, Jumat.

"Kegiatan berjalan lancar dan aman, kegiatan ini diawasi oleh Kanit Polsatwa Ditsamapta Polda Jambi AKP Ebon Anthony Lingga,” kata Paur Penum Subbid Penmas Ipda Alamsyah Amir di Jambi, Jumat.

Alam mengatakan bahwa dari sterilisasi yang dilakukan personel dengan anjing pelacak tidak ditemukan barang yang dicurigai sebagai bahan peledak dan tempat keadaan steril.

Dalam memastikan pengamanan pemilu, Polda Jambi juga menurunkan anjing pelacak dalam patroli pengamanan saat pemungutan suara ulang (PSU) di Kota Jambi beberapa waktu lalu.

Sterilisasi yang dilakukan ini untuk memastikan keamanan lokasi rekapitulasi hasil perhitungan suara KPU Provinsi Jambi.

Pengamanan bertujuan mengantisipasi adanya ancaman-ancaman yang muncul saat rekapitulasi hasil perhitungan suara oleh KPU Provinsi Jambi.

Sterilisasi itu dikatakannya sudah sesuai prosedur yang sama dalam menghadapi ancaman yang mengganggu kelancaran pelaksanaan rekapitulasi suara.

"Ini sudah sesuai dengan prosedur pengamanan, kami harus memastikan dengan baik bahwa seluruh proses Pemilu 2024 berjalan lancar hingga nanti hasil pemilu diumumkan oleh KPU," kata dia.

Dalam pengamanan Pemilu 2024, Polda Jambi juga menurunkan ribuan personel kepolisian berjaga di TPS untuk memastikan kamtibmas tetap kondusif.

Pada pelaksanaan Pemilu 2024, Polda Jambi telah memastikan proses pemilihan pada di Provinsi Jambi berjalan lancar dan kamtibmas kondusif.








 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024