Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Romi Hariyanto memastikan dan menjamin selama bulan puasa Ramadan 1445 di daerahnya ketersediaan bahan pangan dan kebutuhan dasar lain terus dipantau ketersediaan termasuk gas bersubsidi 3 Kg.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Tanjabtim minta segera berkoordinasi dengan Pertamina agar mendapat tambahan kuota pasokan gas 3 Kg selama Ramadhan.

Kepala Dinas Perindag Muhammad Awaluddin langsung menemui Pertamina Patra Niaga Jambi dan permintaan tersebut langsung diakomodir. Total tambahan quota gas 3 Kg yang didapat Tanjabtim sejumlah 7.280 tabung. Sedangkan pada hari biasa atau normal rata-rata quota Tanjabtim kebagian 17 ribu tabung yang artinya selama khusus Ramadhan ini alokasi nya 24.280 tabung. 

“Alhamdulillah apa yang menjadi harapan bupati direspon baik oleh Pertamina Patra Niaga, Tanjabtim menjadi kabupaten pertama yang disetujui tambahan quota nya,” kata Awaludddin, Senin.

Dengan disetujuinya quota tambahan itu Awaluddin menjelaskan akan langsung diadakan operasi pasar dengan pola ekstra droping gas 3 Kg ke seluruh kecamatan.

Bupati juga mengapresiasi respon cepat Pertamina Patra Niaga selaku suplayer gas bersubsidi 3 Kg dan tentu kami sangat berterima kasih karena respon Pertamina sangat cepat, makanya diperintahkan Kadis Perindag untuk langsung segera operasi pasar Senin 11 Maret 2024 serentak di seluruh kecamatan.

Pemkab Tanjabtim juga mendapat laporan dari Kepala Dinas Perindag bahwa quota tanbahan kembali akan dikucurkan jelang Idul Fitri 1445 H.



 

Pewarta: Agus Suprayitno

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024