Gubernur Jambi Al Haris dijadwalkan memulai kegiatan safari Ramadhan dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang merupakan wilayah barat dari Provinsi Jambi pada Rabu (13/3).

“Saya tidak pulang kampung di hari puasa pertama ini karena jadwal kerja yang cukup padat selama bulan Ramadhan,” katanya di Jambi, Selasa.

Al Haris merupakan putra daerah asal Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, di mana biasanya pada puasa hari pertama sebagian masyarakat lebih memilih untuk pulang kampung dan menghabiskan waktu bersama keluarga untuk sahur dan berbuka puasa bersama di kampung halaman.

Gubernur Jambi Al Haris pada hari pertama bersama istri akan menjalankan ibadah puasa di Kota Jambi. "Puasa pertama saya dengan istri tetap di Kota Jambi," katanya.

Al Haris mengatakan bahwa pada puasa hari kedua dan ketiga dirinya akan melakukan safari Ramadhan ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Pada kesempatan safari Ramadhan itu gubernur juga mengundang dua bupati dan wali kota untuk penandatanganan MoU pembangunan tempat pembuangan sampah (TPA) regional.

Pada saat safari Ramadhan sekaligus kunjungan kerja tersebut Al Haris juga diagendakan meresmikan kapal wisata di Danau Kerinci.

“Banyak agenda yang sudah disusun selama bulan puasa kali ini, di antaranya kegiatan safari Ramadhan yang sekaligus sebagai ajang silaturahim dan memantau hasil program kerja," kata Al Haris.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024