PT Pegadaian Area Jambi membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya memasarkan produk melalui Festival Ramadhan yang digelar di Kota Jambi.

Deputi Bisnis Area Jambi dan Bengkulu A.V. Dedy Nugroho di Jambi, Sabtu, mengatakan Festival Ramadhan Pegadaian melibatkan belasan UMKM binaannya untuk memasarkan produk.

"Sesuai temanya street food dan gold bazar, kami mengajak 15 hingga 20 UMKM binaan Pegadaian Jambi untuk ikut menjajakan dagangan selama festival berlangsung," kata dia.

Selain UMKM yang menyajikan produk makanan dan minuman, di festival itu juga terdapat UMKM binaan Pegadaian yang menjajakan produk fashion muslimah.

Dia mengatakan bahwa Pegadaian Area Jambi rutin melibatkan pelaku UMKM binaannya pada kegiatan yang diselenggarakan baik pameran maupun saat literasi keuangan.

Pelaku UMKM ini, kata dia, juga menjadi nasabah Pegadaian Jambi. Selain memberikan pembiayaan, Pegadaian juga membina UMKM yang menjadi nasabah dan membantu pelaku usaha mengembangkan usahanya.

Dengan melibatkan UMKM binaan ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha dalam memasarkan produknya sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Pegadaian mengajak masyarakat setempat untuk menikmati beragam sajian kuliner dari UMKM binaan Pegadaian yang mengikuti pameran di kegiatan tersebut.

Adapun Festival Ramadhan Pegadaian yang digelar di Kota Jambi ini dilaksanakan mulai 12 Maret hingga 28 Maret 2024. Pegadaian juga mengisi agenda festival dengan perlombaan seperti tahfiz Al Quran, fashion show, lomba pidato investasi emas, tabligh akbar dan pengajian. Pada Festival Ramadhan juga digelar bazar emas.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024