Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans yang dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank 9 Jambi kepada Rumah Sakit (RS) DKT Kerinci untuk pelayanan kesehatan di kabupaten itu.

Gubernur Al Haris di Jambi, Rabu, mengatakan kehadiran RS DKT Kerinci - Sungai Penuh ini memiliki peran yang sangat strategis, dalam pelayanan tidak hanya untuk masyarakat Sungai Penuh saja, namun juga masyarakat Kabupaten Kerinci yang tentunya ini memperkuat sarana dan prasarana kedua daerah tersebut.



Dukungan pemerintah di bidang kesehatan sangatlah penting, dimana dukungan pemerintah dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kerinci dan Sungai Penuh agar terjamin.

"Pemprov Jambi siap mendukung pengembangan ke depannya, termasuk membangun layanan Unit Gawat Darurat (UGD), apabila ada lahan yang tersedia, kita akan hibahkan ke Korem sebagai pengelola RS DKT tersebut," kata Gubernur Al Haris di sela penyerahan ambulans tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga mengapresiasi konsistensi Bank 9 Jambi dalam memberikan bantuan dari dana CSR untuk pembangunan Provinsi Jambi.

“Ada banyak bantuan CSR yang disalurkan Bank 9 Jambi, ada bantuan pendidikan, bantuan rumah ibadah, dan terakhir bantuan kesehatan,” kata Al Haris.



Sementara itu, Pj Bupati Kerinci Asraf menyambut baik bantuan ambulans yang diserahkan oleh Gubernur Jambi tersebut. Ia mengaku ini sangat membantu masyarakat, terutama di Kabupaten Kerinci belum memiliki rumah sakit yang memadai.

Sedangkan Kepala RS DKT Kerinci Kapten Irwandi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi atas bantuan yang telah diberikan dan diharapkan masih ada bantuan lainnya guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Kerinci. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Bank 9 Jambi atas bantuannya," ucapnya.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024