Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Jambi meningkatkan sinergitas dengan Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi dalam membantu publikasi menggenjot produksi migas yang tidak lepas dari dukungan semua pihak.

"Sinergitas itu kami perlukan untuk bisa membantu program kerja SKK Migas dimana tidak terkecuali peran insan pers, khususnya yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi dapat terus ditingkatkan," kata Kepala SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan, di Jambi Rabu.

Kontribusi nyata FJM Jambi itu pun patut diapresiasi SKK Migas karena sinergi yang baik antara SKK Migas-KKKS wilayah Jambi bersama FJM Jambi menciptakan kondisi yang kondusif dalam mendukung kerja industri hulu migas.

“Syukur Alhamdulillah kita bisa bertemu dengan anggota FJM Jambi dan saya merasa dibantu FJM, semoga kolaborasi simbiosis mutualisme dapat meningkat," kata Anggono.

Kita juga merasa bahagia, seperti bisa memberikan kontribusi salah satunya melalui Uji Kompetensi Wartawan dan bagi kita ada kontribusi juga menjaga profesionalisme wartawan dan saya bersyukur juga merasa kita dibantu dari FJM, kata Anggono.

Kedepan, Anggono berharap kolaborasi dan sinergi yang terjalin baik selama ini dapat terus diingkatkan dan kemudian juga berterima kasih dan memberi apresiasi dukungan yang diberikan kepada kegiatan hulu Migas dari rekan-rekan media.

"Kita punya cita-cita produksi 1 juta barel per hari dan lewat cita-cita ini, paling tidak mendorong kami bekerja lebih dari yang biasanya dan mudah-mudahan kita dapat jalin kolaborasi, sinergi sehingga bermanfaat bagi semua pihak,” tutup Anggono.

Sementara itu Ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang menegaskan bahwa sinergi selama ini sangat saling menguntungkan bagi kedua pihak, tetapi dengan FJM bermitra dengan SKK Migas dan KKKS, salah satu kemitraan yang kita bangun dan saling pengertian. Kalau kita sudah bermitra, maka kita saling mengingatkan dan saling menghargai.

Sejak terbentuk 2014 lalu, FJM Jambi telah berjalan dengan baik meski ada sedikit riak-riak dalam menjalankan organsiasi. Hal itu, jelas Mursyid, sesuatu yang wajar berkumpul dalam suatu wadah.

“Sampai hari ini kita berjalan bagus dari 2014 sampai sekarang. Tentu ada gelombang tetapi stabil berjalan dan semoga silaturahmi ini terus berjalan dalam membangun industri hulu Migas di Indonesia, khususnya di Sumbagsel," kata Mursyid.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024