Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto mengecek pos pelayanan dan pengamanan arus mudik di Kota Jambi memastikan situasi kamtibmas kondusif jelang Idul Fitri.

"Pengecekan ini untuk memastikan situasi kondusif dan demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat Idul Fitri 1445 Hijriah," kata Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto di Jambi, Senin.

Dalam kesempatan itu, Edi mengecek beberapa pos pengamanan di Kota Jambi meliput Pos Pengamanan Simpang Mayang, Pos Pengamanan Bandara Sultan Thaha Jambi.

Edi menyebutkan menjelang Idul Fitri situasi di Kota Jambi kondusif. Seluruh personel pengamanan juga dapat menjalankan tugasnya.

Kepada para personel, Edi mengingatkan untuk memperkuat pengamanan pada H-1 Idul Fitri terutama pada malam takbiran. Diperkirakan saat itu, lalu lintas kendaraan dan aktivitas masyarakat akan ramai.

"Selain itu, belum ada kepadatan yang menonjol, namun diprediksi saat malam takbiran akan terjadi kepadatan arus lalu lintas,” kata dia.

Wakapolda berpesan kepada personel untuk jaga kesehatan dan tetap bersemangat menjalankan tugas.

Mewakili Kapolda Jambi, Edi juga menyerahkan bingkisan kepada personel yang bertugas.

Pada Operasi Ketupat 2024, Polda Jambi mengerahkan 1.917 personel yang terdiri dari 150 personel Polda Jambi dan 1.767 Polres jajaran.

Memaksimalkan pengamanan, Polda Jambi menyediakan 48 pos pelayanan dan pos pengamanan dan satu pos terpadu.

Adapun jumlah personel pengamanan lebaran terdiri dari Polresta Jambi sebanyak 586, Polres Batanghari sebanyak 135 personel, Polres Muaro Jambi sebanyak 130 orang, Polres Tanjab Barat 118 orang.

Selanjutnya dari Polres Tanjab Timur sebanyak 96 personel, Polres Bungo sebanyak 75 personel, Polres Tebo sebanyak 138 personel, Polres Sarolangun sebanyak 194 personel.

Dari Polres Merangin sebanyak 145 personel dan Polres Kerinci sebanyak 150 personel.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024