Ditlantas Polda Jambi memantau arus lalu lintas di Kabupaten Kerinci, yang dipadati kendaraan karena meningkatnya pengunjung ke daerah wisata tersebut.

Dirlantas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Dhafi di Jambi, Minggu, mengatakan kepadatan arus lalu lintas terjadi di Kabupaten Kerinci mengingat daerah ini memiliki beragam objek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat.

"Saat ini yang rawan kemacetan di wilayah Kerinci karena daerah wisata, terutama akses dari kota Kerinci menuju wisata Kayu Aro cukup ramai sehingga terjadi sedikit antrean dan kemacetan karena memang wisatawan cukup banyak yang datang kesana dua hari terakhir ini," kata Dhafi.

Faktor lain yang mempengaruhi potensi kemacetan di wilayah tersebut yakni jalan yang sempat diperbaiki beberapa waktu lalu karena longsor kembali mengalami sedikit kerusakan karena hujan sehingga memperlambat arus lalu lintas.

"Dan juga tempat lokasi yang kemarin longsor itu sudah diperbaiki, namun karena hujan kembali sedikit terjadi kerusakan dan memperlambat arus lalu lintas tapi masih aman," kata dia

Dhafi mengingatkan para pengemudi di daerah Kerinci untuk berhati-hati terutama di lokasi rawan longsor. Selain di Kerinci, dia juga mengingatkan masyarakat dari arah Merangin menuju Kerinci untuk berhati-hati karena juga terdapat beberapa titik rawan longsor.

Sementara itu, untuk daerah lainnya di Provinsi Jambi hingga saat ini masih terpantau ramai lancar seperti wilayah Merangin, Sarolangun dan Muaro Bungo.

"Jadi di Merangin, Sarolangun, Bungo dan yang lainnya itu rata-rata seluruhnya bisa dilihat juga di google maps itu nggak ada yang merah, yang ada kuning biru itu lancar yang merah Kerinci," kata dia.

Dia menjelaskan kemacetan terjadi terutama pada daerah yang beberapa waktu lalu terjadi longsor sehingga masyarakat perlu berhati-hati.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024