Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jambi mengirimkan dua atlet ke kejuaraan World Cup Eliminator MTB UCI 2024 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi, AKBP Ali Sadikin, dalam keterangan yang diterima di Jambi, Kamis, mengatakan dua atlet balap sepeda ISSI Jambi itu adalah Ari Ilham dari ISSI Kerinxi dan Caisar Herlambang dari ISSI Kota Jambi.

Keberangkatan atlet ISSI Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi diantar oleh Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi AKBP Ali Sadikin beserta pengurus.

Ali Sadikin mengatakan UCI MTB Eliminator World Cup merupakan salah satu ajang balap sepeda gunung terbesar di dunia.

Kejuaraan itu akan dihadiri oleh para atlet sepeda terbaik dari berbagai negara, ada sekitar 60 negara yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dia menyebutkan bahwa ini kesempatan pertama kali bagi ISSI Jambi mengirimkan atlet terbaiknya dalam kejuaraan kelas dunia itu.

Dalam kejuaraan ini, pengurus ISSI Jambi berpesan agar para atlet dapat berjuang dengan maksimal.

Ia mengatakan agar para atlet dapat mengharumkan nama Jambi pada kejuaraan kelas dunia tersebut.

"Tidak ada target yang pasang, yang jelas kami minta mereka harus berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil terbaik," katanya.

Dia juga berpesan agar para atlet menjadikan ini sebagai pengalaman untuk berkembang menjadi lebih baik dan menjadikan momen ini untuk banyak belajar dari atlet negara lainnya.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024