Wakil Bupati Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat Direktorat Pembibitan dan Produksi Ternak yang berada dibawah naungan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Senin (20/5).

Pada audiensi tersebut Wakil Bupati Kabupaten Batanghari Bakhtiar Ketua Kelompok Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan Dirjend Peternakan dan Kesehatan Hewan Cicilia Esti Sariasih beserta tim pengawasan dan penerapan mutu ternak.

Wabup menyampaikan mengenai pemanfaatan lahan kawasan hutan menjadi perkebunan produktif menjadi lebih optimal.

"Dengan adanya audiensi ini pemanfaatan lahan kawasan hutan bisa menjadi perkebunan yang lebih optimal, yang mana nantinya akan berdampak positif langsung kepada para petani dan juga pendapatan akan bertambah hasil dari kebun yang dikelola," ujarnya.

Selain itu, audiensi ini juga merupakan salah satu program Batanghari Tangguh, dimana petani dibantu dalam proses replanting (peremajaan) dan penyediaan bibit serta pupuk.

Sesuai aturan perundang-undangan jenis tanaman prioritas kelapa sawit, kakao, lada dan tanaman pohon keras lainnya.

Untuk sektor peternakan, Kabupaten Batanghari diberikan bantuan ternak sehingga dapat memenuhi kebutuhan daging di wilayah setempat.

"Audiensi ini bisa kita ambil perkembangannya dan nanti akan disusun untuk memenuhi program kerja Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batanghari pada 2025," kata dia.

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024