Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batanghari, Jambi, memperbarui data wilayah yang masuk kategori blank spot. 

Berdasarkan data pada tahun 2023 yang lalu, Diskominfo Batanghari mencatat ada 29 titik yang berada dalam kategori blank spot. 

"Kami lagi mengdata 2024, tapi kalau data yang lama ada 328 titik, sementara ada 29 titik yang masih benar - benar blank spot," kata Kepala Bidang TIK Diskominfo Batanghari Boni Bonaza di Muara Bulian, Jumat.

Blank spot merupakan istilah untuk menggambarkan area yang mengalami ketiadaan akses ke layanan informasi dan komunikasi, seperti internet. Dari seluruh wilayah yang ada di kabupaten yang paling banyak masuk kategori blank spot yakni di Kecamatan Maro Sebo Ilir.

"Kecamatan Maro Sebo Ilir lumayan banyak, dan ada juga di Kecamatan Bajubang, rata - rata di setiap desa ada yang blank spot, kalau untuk Kecamatan Muara Bulian di Desa Muaro Sungkan dan Desa Aro," ujarnya.

Sementara itu, terkait blank spot di Desa Muaro Singoan dan Desa Aro, pihaknya telah mengajukan ke Diskominfo Provinsi Jambi untuk jaringan internet. 

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu pihaknya juga telah meneruskan surat dari desa terkait blank spot yang ditujukan langsung ke Telkomsel Palembang.

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024