Adhyaksa Farmel FC sukses menjadi juara di Liga 3 2023/2024, usai membungkam Persibo Bojonegoro dengan skor tipis 3-2, pada laga final yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong.

Dalam laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu, klub itu unggul lebih dahulu atas Persibo, melalui gol yang dicetak Adit Firmansyah pada menit ke-27.
Merespons hal itu, Persibo tidak tinggal diam. Mereka menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama, melalui sepakan penalti Diego Banowo pada menit ke-44.
 
Pada babak kedua dan waktu normal, skor 1-1 tetap bertahan, sehingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.
 
Selama babak perpanjangan waktu itu, Adhyaksa mencetak dua gol, sedangkan Persibo satu gol, sehingga skor akhir pun tercatat 3-2.
 
Dua gol Adhyaksa dicetak Dede pada menit ke-92 dan satu lagi oleh Jufanov saat menit ke-106. Sementara, gol tambahan Persibo dicetak oleh Farido pada menit ke-111.
 
Dengan hasil itu, Adhyaksa Farmel FC berhasil merengkuh juara sekaligus promosi ke Liga 2 musim depan. Tidak hanya menjadi juara, dua gelar untuk kategori lain juga direbut oleh klub tersebut.
 
Pemain terbaik sepanjang kompetisi disematkan kepada Sehabudin Ahmad, sedangkan pemain muda terbaik, diraih Abdul Kadir Jailani Toyo.
Pesepak bola Sehabudin Ahmad dari Adhyaksa Farmel FC merebut gelar pemain terbaik kompetisi di Liga 3 2023/2024, Jakarta, Jumat (7/6/2024). ANTARA/PSSI

 
Untuk pemain dengan gol terbanyak atau top skor diraih Andi Sopian dari Dejan FC. Sementara Fair Play Team diraih oleh Dejan FC.
Selain itu, tim lain yang juga lolos ke Liga 2 otomatis diraih Persibo Bojonegoro, Persiku Kudus, Persikas Subang, Persikota Tangerang, dan Dejan FC.
 

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024