Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memberikan hadiah kepada 804 orang yang terdiri dari siswa dan guru berprestasi dari jenjang TK, SD, SMP di tingkat provinsi, nasional, dan internasional selama 2024.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jambi Mulyadi di Jambi, Selasa, mengatakan tujuan dari pemberian apresiasi ini untuk mewujudkan generasi yang kokoh iman, berbudi luhur, cerdas, dan berakhlak mulia, serta memberikan motivasi bagi siswa dan guru yang berprestasi.

"Ini memotivasi untuk menumbuhkan bakat, minat peserta didik dan guru yang berbasis penguatan karakter," kata Mulyadi.

Adapun jumlah penerima apresiasi 2024 sebanyak 804 orang terdiri dari prestasi ditingkat provinsi, nasional, dan internasional. Dengan rincian siswa berprestasi berjumlah 700 orang, terdiri dari siswa berprestasi tingkat provinsi ada 287 orang dan berprestasi tingkat nasional dan internasional sebanyak 413 orang.

Sementara untuk guru berjumlah 101 orang terdiri dari guru berprestasi tingkat provinsi 6 orang serta tingkat nasional dan internasional 95 orang.

Mulyadi menyebutkan selama 2024 kepala sekolah berprestasi seluruhnya berjumlah tiga orang di tingkat provinsi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengucapkan terimakasih atas prestasi yang telah diraih oleh para siswa, guru, dan kepala sekolah se-Kota Jambi selama 2024.

Menurutnya, ini adalah sebuah pencapaian terbaik yang menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi yang telah bekerja keras membawa harum nama Kota Jambi di tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Dengan adanya apresiasi ini, Sri mengharapkan dapat semakin memotivasi para siswa, guru, dan kepala sekolah, untuk terus meningkatkan prestasi sehingga memacu semangat dalam berdedikasi menumbuhkan budaya prestasi di Kota Jambi.

Selain itu dengan dukungan sarana dan prasarana yang cukup, kata Sri, sudah semestinya menjadi kekuatan untuk Kota Jambi mampu bersaing dan meraih predikat terbaik.

"Prestasi itu akan lahir jika pendidik dan peserta didik dilengkapi dengan sarana prasarana yang baik dan memenuhi standar," kata Sri.

Terkait Kurikulum Merdeka yang saat ini diterapkan, Sri mengingatkan untuk para guru terus berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran agar semakin memperkaya bahan yang diajarkan, sehingga menjadikan siswa semakin fokus dan kreatif.

Pemkot Jambi melalui Dinas Pendidikan semakin aktif untuk memberikan dukungan kepada sekolah, guru, dan siswa, sehingga lebih banyak prestasi yang diraih baik pada kompetisi akademik, seni, maupun olahraga.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024