Inter Milan sukses mengatasi perlawanan sengit Torino dengan skor 3-2 dalam laga giornata ke-7 Serie A 2024/25 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu dini hari WIB.

Marcus Thuram menjadi bintang kemenangan Inter atas Torino dengan memborong tiga gol alias mencetak hattrick. Torino memberi perlawanan lewat gol dari Duvan Zapata dan Nikola Vlasic.

Berkat hasil ini, Inter kini menduduki peringkat dua di klasemen dengan poin 14. Sementara itu, Torino di posisi keenam dengan poin 11, demikian yang dilansir dari laman resmi Liga Italia.

Torino membuat Inter kerepotan di menit-menit awal, tetapi mereka justru harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-20.

Guillermo Maripan diusir wasit usai melanggar Marcus Thuram. Kartu kuningnya berubah jadi merah usai wasit melihat tayangan ulang di VAR.

Inter berhasil memanfaatkan keunggulan pemain dan mencetak gol lima menit setelahnya. Thuram membobol gawang Torino lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Alessandro Bastoni. Skor 1-0.

Tuan rumah kemudian menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-35. Thuram kembali bikin gol, kali ini meneruskan umpan Francesco Acerbi.

Torino sempat memperkecil skor menjadi 1-2 lewat aksi Duvan Zapata pada menit ke-36. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter bermain lebih mendominasi. Hasilnya gol ketiga bisa diciptakan pada menit ke-60, Thuram memperlihatkan penampilan brilian dengan mencetak hattrick. Skor menjadi 3-1.

Di sisa waktu, Torino kesulitan untuk membuat peluang berbahaya karena kalah jumlah pemain.

Namun, tim tamu bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 pada menit ke-89 lewat tendangan penalti Nikola Vlasic merobek gawang Inter. Skor 2-3, dan bertahan sampai laga tuntas.

Hasil ini membuat anak asuh Simone Inzaghi tertinggal dua poin dari Napoli yang memimpin di puncak klasemen.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024