Kantor Komunikasi Kepresidenan atau Presidential Communication Office (PCO) mengatakan bahwa Presiden Prabowo Subianto mengingatkan jajaran Kabinet Merah Putih untuk dapat bekerja sebagai tim.

Kepala PCO Hasan Nasbi dalam keterangannya di Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat, mengatakan Presiden menyampaikan pernyataan tersebut usai Kabinet Merah Putih menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Kota Magelang, Jumat pagi.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," kata Prabowo seperti dikutip Hasan.

Presiden juga menyatakan bahwa latihan baris-berbaris bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah.

Pada kesempatan itu, Presiden menambahkan bahwa kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola, yang mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama. Oleh sebab itu, kata Presiden, tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

Sebelumnya, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, penasihat khusus, dan staf khusus berkumpul di Lapangan Sapta Marga pada pukul 05.15 WIB untuk menjalani latihan baris berbaris.

Sementara itu, Presiden telah tiba dan menjadi orang pertama yang tiba di lapangan lebih dahulu untuk memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin.

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Kabinet Merah Putih dibagi ke dalam lima kelompok. Pada setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka turut serta dalam latihan tersebut.

Adapun Kabinet Merah Putih melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengenakan pakaian lapangan komponen cadangan (Komcad).

Pewarta: Rio Feisal

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024