Sabtu, 21 Oktober 2017

Wagub Jambi minta semua pihak lestarikan hutan

id berita jambi terkiuni, wagub, lestarikan hutan, hutan
Jambi, Antarajambi.com - Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar minta semua masyarakat dan pihak terkait khususnya untuk komitmen menjaga dan melestarikan hutan di wilayah Jambi sebagai upaya melestarikan lingkungan.

"Kita harus lebih baik lagi dalam melakukan pengelolaan hutan dan menjaga kelestarian lingkungan di sekitar kita," katanya usai menghadiri puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 di Jakarta, Rabu.

Dalam puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup itu Presiden Jokowi memberikan penghargaan bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara simbolis kepada perorangan, kelompok, kepala daerah serta sekolah yang turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dikatakan Fachrori, sesuai dengan pesan Presiden Republik Indonesia kepada seluruh provinsi yang ada di Indonesia, untuk memperhatikan pengelolaan hutan yang ada di daerahnya serta menjaga dan memelihara hutan dengan baik.

"Saya berharap pada tahun yang akan datang Provinsi Jambi bisa juga meraih penghargaan di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan seperti provinsi lainnya. Tahun ini jangan merasa berkecil hati karena masih ada waktu untuk memperbaiki itu semua," kata Fachrori.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat Jambi dan semua pihak terkait untuk selalu bekerjasama dalam melakukan pengelolaan hutan dengan lebih baik lagi dan tidak lupa pula untuk menjaga kelestarian lingkungan, yang bisa dimulai dari menjaga lingkungan rumah tangga agar terlihat lebih bersih, rapi dan asri.

Terkait masalah kebakaran hutan dan lahan yang ada di Provinsi Jambi, yang saat ini masih terdapat titik api tetapi tidak terlalu banyak karena masih bisa ditanggulangi, Fachrori juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak lagi membuka lahan dengan membakar.

"Karena dampak negatifnya sangat besar, apalagi sekarang sudah memasuki musim kemarau. Jangan lagi kejadian kabut asap seperti tahun 2015 terulang kembali. Untuk itu marilah kita sama-sama menjaga itu semua," ujarnya.


Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga