Minggu, 22 Oktober 2017

Jambi andalkan obyek wisata bernuansa alam

id berita jambi terkini, pariwisata, obyek wisata alam, Jambi andalkan obyek wisata bernuansa alam
Jambi, Antarajambi.com- Jambi masih mengandalkan obyek wisata bernuansa alam untuk menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke provinsi itu.

"Jambi masih mengadalkan objek wisata yang bernuansa alam seperti yang ada dibeberapa kabupaten dan kota untuk jadi ikon dan tujuan utama kunjungan wisata ke daerah ini," kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Heri Suroso, di Jambi Rabu.

Salah satunya Kota Jambi terdapat lokasi wisata Jambi Paradise yang diartikan maknanya `Surganya Jambi` menawarkan wisata air yang berbeda dari wisata yang telah ada sebelumnya.

`Jambi Paradise` yang terletak di Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi jarak lokasinya tidak jauh dari pusat kota itu dan mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Harga tiket masuk juga cukup terjangkau wisatawan yang berkunjung ke sana.

Sedangkan di wilayah barat Provinsi Jambi terkenal dengan wisata alam Kerinci yang sudah mendunia dengan gunung, danau serta pemandangan alamnya. Bulan Oktober mendatang akan ada pengukuhan Tim Percepatan Promosi Kerinci ke tingkat dunia.

Dinas Pariwisata Jambi pada tahun 2017 akan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk mendata seluruh kunjungan wisatawan manca negara dan wisatawan nusantara. Data kunjungan wisatawan tahun 2015 hingga 2016 meningkat sekitar 12 persen.

"Untuk tahun 2017 masih dihitung dari Januari hingga akhir tahun ini," katanya.

Heri Suroso mengatakan, saat ini yang sedang dilakukan peningkatan pemahaman kepada masyarakat tentang destinasi dan lingkungan salah satu sarana untuk akomodasi wisatawan.


Editor: Nanang Mariadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga