Selasa, 24 Oktober 2017

Menteri PUPR lantik pengurus PODSI Jambi

id Menteri PUPR lantik pengurus PODSI Jambi
Menteri PUPR lantik pengurus PODSI Jambi
Jambi - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan keterangan pers usai melantik PB PODSI Provinsi Jambi, Minggu (8/10). (Foto Antarajambi.com/ Dodi Saputta)
Jambi, Antarajambi.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melantik pengurus besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi di rumah dinas gubernur Jambi, Minggu malam.

Basuki Hadimuljono yang juga Ketua Umum PB PODSI, mengatakan Provinsi Jambi merupakan salah satu daerah yang punya tradisi dayung dan memiliki atlet yang pernah meraih juara tingkat dunia.

"Prestasi Jambi ini tidak bisa dianggap enteng kita sudah lihat banyak atlet-atlet dayung Jambi yang berprestasi yang sudah pernah mengibarkan bendera merah putih di negara lain," kata Basuki.

Bahkan Basuki juga menawarkan PB PODSI Provinsi Jambi membuka kejuaraan PODSI memperebutkan Piala Menteri PUPR dengan memanfaatkan Danau Sipin sebagai arena kejuaraan.

"Danau Sipin akan saya cek, kalau di Jambi ada danau di tengah kota dan panjangnya bisa 2.200 meter akan kita bantu PODSI Jambi membuat arena. Kalau bisa jangan kalah sama Arena Jaka Baring Palembang," katanya.

Di samping itu, menurut Basuki jika PB PODSI Jambi bisa serius memajukan Podsi maka semua pihak akan dengan ikhlas membantu dan mendorong kegiatan dayung tersebut.

Dalam pelantikan ini, drg Iwan Hendrawan yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattahar Provinsi Jambi dinobatkan sebagai Ketua PODSI Provinsi Jambi.

Iwan mengatakan di Jambi ada tiga danau yang bisa dijadikan arena dayung. Yakni Danau Sipin, Danau Kerinci dan Danau Pauh Merangin.

"Danau sipin bisa untuk arena PODSI, begitu juga Danau Kerinci yang panjangnya sudah melebih standar nasional dan Danau Merangin yang airnya jernih juga memiliki pacuan sepanjang 7.000 meter dengan lebar 3.000 meter," kata Iwan.

Iwan menambahkan prestasi atlet dayung Jambi sangat membanggakan. Dimana pada 2017 salah satu atlet Podsi Jambi meraih nomor tujuh dunia.(Ant)

Editor: Dodi Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2017