Minggu, 22 Oktober 2017

Atlet pentaque Unja berandil di kejuaraan nasional

id unja, rektpr, atlit
Jambi, Antarajambi.com - Atlet dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Jambi berperan besar mengangkat prestasi Provinsi Jambi pada ajang olahraga pentaque di pentas nasional yang digelar di Bali.

"Pada kejurnas pentaque 2017 pada akhir September,  delapan mahasiswa Unja inut dalam kejurnas mewakili Jambi, dan berperan meriah peringkat kedua klasemen umum  pada  ajang itu," kata Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unja, Dr Sukendro di Jambi, Kamis.

Menurut Sukendro, delapan atlet itu meraih dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.  Pencapaian prestasi itu termasuk luar biasa, dan mereka bisa mempertahankan prestasi yang diraih pada ajang PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Para mahasiswa Unja yang menjadi andalan Provinsi Jambi pada ajang itu adalah Abunawan, Joni Iskandar, Mirda Wahyuni, Aditya, Ernika , Hayatur Rahmi, Pandu dan Andini.

Medali emas yang diraih yakni dipersembahkan oleh duet Andini dan Aditya (mix double) dan trio Andini, Mirda dan Ermika (tripel women) peraih medali emas.

Sementara medali  medali perak dan perunggu diraih oleh Abunawan dari nomor single man dan shoting.

Cabang olahraga pentaque itu merupakan cabang baru, dan masih terus dikembangkan di Indonesia, termasuk pula dikembangkan di kampus Universitas Jambi.***4***
    

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga