Hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kawasan Masjid Al Furqan, termasuk ke Kramat Pulo, Tanah tinggi dan Pasar Gaplok
Jakarta (ANTARA) - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi  DKI Jakarta akan mendistribusikan sebanyak 17 ekor hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriah.

"Di sini ada empat ekor sapi dan 13 ekor kambing, ini disalurkan untuk kaum dhuafa, yatim piatu dan masyarakat belakang," kata Sekretaris Masjid Al Furqan Abdul Kadir saat ditemui ANTARA usai menunaikan shalat Idul Adha yang diselenggarakan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia,  di Jakarta, Ahad.

Dia mengatakan hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kawasan Masjid Al Furqan, termasuk ke Kramat Pulo, Tanah tinggi dan Pasar Gaplok.

"Mereka adalah orang yang membutuhkan, yang lebih utama dibantu," ujarnya.

Abdul menuturkan pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada Senin pagi (12/8) sekitar pukul 06.00 WIB.

Para penerima datang hewan kurban diundang datang ke masjid dan mengantre untuk mendapatkan hewan kurban, yang rencananya dimulai sekitar pukul 06.30 WIB.

Dia menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya telah mendata 300 anak-anak yang akan menerima hewan kurban tersebut, belum termasuk kelompok masyarakat lainnya.

Jika ada warga yang ingin menyumbang hewan kurban pada Ahad ini, pihaknya akan menerima dengan senang hati, untuk bisa berbagi kepada lebih banyak penerima daging hewan kurban, demikian Abdul Kadir.

Baca juga: Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia salurkan 720 hewan kurban

Baca juga: Ribuan Orang Laksanakan Shalat Id di DDII

Baca juga: Anies bawa keluarga shalat Idul Adha di halaman Balai Kota

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019