Jakarta (ANTARA) - Berbagai aneka lomba untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) digelar di berbagai wilayah di Jakarta, salah satunya lomba estafet air di Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu.

"Lomba estafet air ini sudah sering digelar di kompleks ini setiap 17 Agustus," kata Asa, salah satu panitia lomba yang digelar di Kelurahan Pondok Karya, Bintaro, Jakarta Selatan.

Lomba estafet tersebut diikuti para remaja dan ibu-ibu di kompleks tersebut.

Aturan lombanya, peserta tidak boleh membalikkan badan saat menerima air dari wadah ke wadah lain dari anggota tim.

Wadah yang sudah berisi air dioper ke wadah lain melewati atas kepala.

Kelompok yang salah satu pesertanya melakukan pelanggaran akan diberi penalti dengan menghentikan proses estafet selama lima detik.

Kaeni, salah satu peserta lomba, mengaku sangat antusias dan sangat senang mengikuti perlombaan tersebut.

"Luar biasa. Baru kali ini ikut lomba ini dan kami punya tim yang sangat solid," katanya bersemangat, sembari bersorak saat timnya memenangkan lomba tersebut.

Selain lomba estafet air wadah, lomba memasukkan benang ke dalam jarum dan lomba menangkap belut juga diikuti para ibu dan remaja perempuan di kompleks tersebut.

Sementara lomba untuk anak-anak, ada lomba balap karung, pakai helm, makan kerupuk, sentil jeruk dan memecahkan balon air. Sedangkan untuk bapak-bapak, ada juga lomba tenis meja.

Pewarta: Katriana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019