Israel tembaki orang bersenjata Palestina di Jalur Gaza, 3 orang tewas

Israel tembaki orang bersenjata Palestina di Jalur Gaza, 3 orang tewas

Warga Palestina dan Israel mengunjungi pantai saat libur Idul Adha di Tel Aviv, Israel, Rabu (14/8/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Corinna Kern/pras.

Jerusalem (ANTARA) - Pasukan Israel menembaki sekelompok orang bersenjata Palestina yang berupaya melintasi perbatasan Gaza, menurut militer pada Minggu.

Petugas kesehatan Palestina menyebutkan tiga gerilyawan tewas.

"Beberapa saat yang lalu, anggota Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menembaki sejumlah orang bersenjata yang diduga mendekati pagar keamanan di Jalur Gaza utara. Helikopter serang IDF dan sebuah tank memberondongkan peluru ke arah mereka," demikian pernyataan militer.

Petugas medis Palestina mengatakan pihaknya mengevakuasi tiga mayat dari lokasi kejadian dan petugas rumah sakit Gaza melaporkan ada pria ke empat mengalami cedera.

Insiden terjadi semalam antara Sabtu hingga Minggu, sesaat setelah tiga roket diluncurkan dari Gaza ke Israel, satu di antara roket tersebut mendarat di sebuah kota di dekat perbatasan, menurut militer dan kepolisian Israel.

Militer Israel merilis tayangan video yang katanya menunjukkan sekelompok orang bersenjata itu berupaya menyeberangi perbatasan. Dalam video tersebut terlihat tiga orang berjalan jongkok di antara pohon dan bebatuan, dengan sedikitnya satu di antara mereka tampaknya membawa sebuah senapan.

Tidak ada pernyataan langsung dari kelompok utama di Gaza tersebut. Sementara itu, tak ada korban luka dari pihak Israel.

Sumber: Reuters
Baca juga: Pasukan Israel lukai 67 orang Palestina di perbatasan Jalur Gaza
Baca juga: Tentara Israel tewaskan gerilyawan Palestina di perbatasan Jalur Gaza
Baca juga: UNRWA: Jalur Gaza bergerak "dari buruk ke lebih buruk"
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019