Jakarta (ANTARA) - Ustaz Abdul Somad (UAS) pada Rabu memenuhi panggilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menyampaikan klarifikasi mengenai video ceramahnya yang viral dan memicu polemik.

UAS datang ke kantor MUI di Jakarta menumpang mobil Pajero putih. Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri Muhyiddin Junaidi dan tokoh MUI lainnya menyambut kedatangan dia.

Kantor MUI lebih ramai dibandingkan dengan biasanya. Jurnalis dan fotografer dari berbagai media memenuhi kantor MUI. UAS pun harus melewati kerumunan jurnalis saat menuju ruang pertemuan.

Video yang menampilkan ceramah UAS tiga tahun lalu memicu pro dan kontra sehingga MUI mengupayakan klarifikasi dari sang ustaz.

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi sebelumnya mengatakan bahwa Rapat Pimpinan Harian MUI pada 20 Agustus 2019 memutuskan untuk mengundang UAS guna bersilaturahmi sekaligus mendapat klarifikasi.

"Kami ingin menggali informasi dari Beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan," kata Zainut.

Baca juga:
MUI undang UAS bahas video viral
MUI minta kedepankan musyawarah soal polemik Abdul Somad

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019