Ratusan TNI/Polri masih bantu bersihkan tumpahan minyak di Karawang

Ratusan TNI/Polri masih bantu bersihkan tumpahan minyak di Karawang

Kegiatan pembersihan limbah minyak mentah di kawasan pesisir Karawang. (Ali Khumaini)

Karawang (ANTARA) - Ratusan TNI dan Polri masih ikut membantu membersihkan area bibir pantai wilayah pesisir utara Kabupaten Karawang, Jabar dari limbah minyak mentah milik Pertamina Hulu Energi Offshore Northwest Java (PHE ONWJ).

Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra, di Karawang, Rabu, mengatakan sejak beberapa pekan terakhir hingga kini Sat Polair Polres setempat aktif melakukan patroli offshore.

Begitu juga dengan polsek-polsek di area pesisir utara Karawang, aktif melakukan pengamanan dan membantu pembersihan tumpahan minyak mentah.

Pihak TNI AD dan TNI AL menerjunkan anggotanya dari Subang, Karawang, Bekasi dan Jakarta Utara untuk membantu membersihkan minyak mentah di kawasan pesisir utara Karawang.

Sementara jajaran kepolisian yang turun membersihkan kawasan pesisir di antaranya dari Polres Karawang dan Polres Bekasi.

Unsur-unsur TNI AL seperti Kopaska, Penyelam, Marinir dan LANAL Cirebon juga aktif membantu penanganan anjungan YYA, mendukung maintenance oil boom harian di offshore hingga melakukan patroli laut.

Selain dibantu TNI dan Polri, PHE ONWJ juga dibantu masyarakat pesisir di kawasan Bekasi dan Karawang.

Vice President Relations Pertamina Hulu Energi Ifki Sukarya, menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah membantu membersihkan area bibir pantai dari limbah minyak.

"Kami berterima kasih, khususnya kepada TNI/Polri yang secara aktif terlibat dalam kegiatan pengamanan dan pembersihan tumpahan minyak, sehingga dapat terlaksana dengan optimal," kata dia. 

Baca juga: Pertamina-Polairud pantau pembersihan minyak di Kepulauan Seribu

Baca juga: Pertamina harus selektif mendata warga terdampak tumpahan minyak
Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019