Simon McMenemy puas performa pemain di hari pertama TC timnas

Simon McMenemy puas performa pemain di hari pertama TC timnas

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy (kiri) memberikan keterangan kepada media usai memimpin latihan skuatnya di hari pertama pemusatan latihan (TC) untuk Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). (Michael Siahaan)

Cibinong (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy puas dengan performa pemainnya di latihan hari pertama pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menjelang laga Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis.

"Latihan berjalan bagus sekali. Semua pemain bisa tersenyum dan saya rasa performa mereka bisa lebih baik," ujar Simon ketika ditemui usai memimpin latihan.

Simon juga mengaku senang dengan penampilan nama-nama debutan timnas senior seperti I Made Andhika Wijaya, Angga Saputra dan pemain naturalisasi Osas Saha.

Mereka dianggap dapat mengikuti sesi dengan lancar bersama para pemain yang kenyang asam garam bersama skuat Garuda.

Satu lagi yang dinilai impresif oleh Simon adalah pemain berusia 17 tahun Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. Pemain yang dipanggil ke timnas senior sebagai undangan itu dinilai memperlihatkan kemampuan menawan.

"Dia luar biasa di latihan dan bermain apik di depan senior-seniornya. Kami harus terus mendorongnya agar berkembang," kata Simon.

Latihan hari perdana TC timnas Indonesia yang dimulai pukul 18.30 WIB dan berlangsung selama dua jam diikuti oleh 19 pemain dari total 26 pemain yang dipanggil.

Para pemain yang absen di latihan perdana yaitu bek Otavio Dutra, Yanto Basna, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly dan Hanif Sjahbandi. Hanif sendiri masuk daftar pemain timnas sebagai undangan, serupa dengan status Amiruddin Bagus.

"Kami masih menunggu mereka," tutur Simon.

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 bersama Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab (UAE).

Ujian pertama Indonesia adalah menghadapi Malaysia pada Kamis (5/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Asosiasi Sepak Bola Malaysia ke Indonesia jelang Kualifikasi PD 2022

Baca juga: Teja Paku Alam ke timnas gantikan Awan Setho

Baca juga: Enam pemain naturalisasi perkuat timnas Indonesia TC kualifikasi PD

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019