Atlet beri tips lebih banyak istirahat jelang lomba triathlon

Atlet beri tips lebih banyak istirahat jelang lomba triathlon

Senior Director dan General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi bersama atlet yang akan mendukung ajang Bali International Triathlon 2019. (ANTARA/ Ganet Dirgantoro)

Jakarta (ANTARA) - Atlet triathlon Jauhari Johan memberikan tips bagi pemula yang ingin mengikuti olahraga ini untuk lebih banyak beristirahat terutama tujuh hari menjelang lomba.

"Volume latihan dikurangi serta perbanyak istirahat, sehingga saat lomba kita benar-benar siap," kata Jauhari yang akrab dipanggil JJ ini, di Jakarta, Selasa.

JJ yang ditemui dalam jumpa pers terkait penyelenggaraan Bali International Triathlon 2019 ini mengatakan, semua usia dapat mengikuti olahraga ini yang penting latihan dan mengonsumsi nutrisi yang cukup.

Sedangkan model yang juga atlet triathlon Kelly Tandiono juga melakukan hal yang sama menjelang lomba.

"Istirahat yang cukup, olahraga biasanya lari dan senam di atas matras," ujar dia.
Baca juga: 1.500 peserta ikuti "Super League Triathlon 2019" di Bali

Kemudian untuk makanan menghindari goreng-gorengan serta mengurangi makanan karbohidrat kompleks serta memperbanyak konsumsi nutrisi, ujar dia.

Sedangkan atlet triathlon Richard Sambera mengatakan olahraga triathlon tidak melihat usia.

"Bahkan kalau di Amerika Serikat peserta lomba ada yang usianya sudah 80 tahun," ujar dia pula.
Baca juga: Herbalife Nutrition kembali sponsori ajang triathlon di Bali

Richard mengatakan terpenting peserta yang ingin ikut triathlon memang memiliki program latihan yang terjadwal serta menjaga pola makan.

"Saat lomba kita bisa ukur kemampuan tidak perlu harus juara yang penting bisa sampai finish dulu," kata mantan atlet renang ini.
Pewarta : Ganet Dirgantara
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019