Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
Kulon Progo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk melakukan kunjungan kerja antara lain meninjau Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo.

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, sekitar pukul 09.46 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Presiden Jokowi  langsung meninjau fasilitas Bandara Internasional Yogyakarta itu.

Baca juga: Kemenhub lelang pembangunan jalur kereta bandara BIY pada Oktober

Usai meninjau bandara, Presiden Jokowi akan membagikan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di GOR WR Supratman, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Pada malam hari, Presiden Jokowi diagendakan menuju Alun-Alun Kabupaten Purworejo untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan lakon "Gatot Kaca Winisudha".

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi DIY antara lain, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Selain itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Sukardi Rinakit, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau pembangunan Yogyakarta International Airport

Pewarta: Agus Salim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019