Mengambil alih pengelolaan depot ini akan menopang kinerja Elnusa secara konsolidasi dalam menghadapi kompleksitas bisnis migas di masa datang.
Jakarta (ANTARA) - PT Elnusa Tbk (Elnusa) perusahaan penyedia jasa energi, siap untuk mengambil alih kelola Depot Liquified Petroleum Gas (LPG) Pressurized di Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Elnusa memacu pertumbuhan bisnis dengan diversifikasi portofolio pada segmen distribusi dan logistik energi, melalui anak usahanya PT Elnusa Petrofin (EPN).

Direktur Utama Elnusa Elizar P Hasibuan dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, mengemukakan bahwa mengambil alih pengelolaan depot ini akan menopang kinerja Elnusa secara konsolidasi dalam menghadapi kompleksitas bisnis migas di masa datang.

Sementara itu, Direktur Utama EPN Haris Syahrudin menambahkan bahwa awalnya kegiatan operasional Depot LPG Amurang ini dikelola oleh pengelola sebelumnya. Namun saat ini, EPN dipercaya oleh Pertamina untuk mengambil alih dan mengelola pengoperasian depot berkapasitas sebesar 2 x 1.000 metrik ton (MT).

Baca juga: Pertamina tunjuk Elnusa Petrofin kelola TBBM Tanjung Pandan

“Dengan lokasi depot yang sangat strategis, Kami optimistis ini bisa menjadi hub energi untuk mendukung Pertamina dalam melayani kebutuhan masyarakat serta meningkatkan ketahanan stok LPG di wilayah Minahasa dan Minahasa Selatan dengan baik. Ke depan kami akan mengembangkan depot yang terintegrasi dengan BBM Storage. Hal ini seiring dengan pertumbuhan ekonomi di kawasan Sulawesi Utara,” kata Haris.

Sinergi antara Elnusa melalui anak usahanya EPN dengan Pertamina ini dilaksanakan dalam rangka membangun kekuatan bisnis yang lebih kokoh, efektif dan efisien dalam melayani serta memenuhi kebutuhan LPG masyarakat Minahasa dan Minahasa Selatan.

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019