Tangerang Selatan (ANTARA) - Pebulu tangkis Hendra Setiawan dan tiga rekannya diguyur bonus oleh klub mereka PB Jaya Raya atas prestasi yang ditorehkan dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019 di Basel, Swiss, 19-25 Agustus.

Hendra yang berhasil menjuarai nomor ganda putra berpasangan dengan Mohammad Ahsan menerima bonus sebesar Rp500 juta dan secara simbolik dianugerahkan di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, Selasa

"Sudah menjadi tradisi kami untuk memberikan bonus buat mereka yang berprestasi di turnamen tanpa uang hadiah," kata Agus Lukita, Dewan Pengurus Yayasan Pembangunan Jaya yang menaungi PB Jaya Raya.

Baca juga: Ahsan/Hendra juara dunia 2019

Baca juga: Tiba dari Swiss, para jawara bulu tangkis terima bonus dari Kemenpora


Selain Hendra, PB Jaya Raya juga menyampaikan bonus masing-masing senilai Rp125 juta kepada atlet binaan mereka Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Rian meraih medali perunggu di nomor ganda putra berpasangan dengan Fajar Alfian, demikian juga Greysia/Apriyani memperoleh perunggu di nomor ganda putri.

PB Jaya Raya juga memberikan bonus sebesar Rp50 juta kepada Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi dan Rp30 juta untuk Kepala Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI Eng Hian.

"Terima kasih kepada PB Jaya Raya yang selalu mengapresiasi atlet berprestasi, bukan cuma saya, tapi semua yang berprestasi," kata Hendra.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Susy Susanti turut mengapresiasi bonus yang diberikan PB Jaya Raya kepada atlet pelatnas yang berprestasi.

"Mewakili PBSI kami berterima kasih kepada PB Jaya Raya yang terus memberikan support, mengirim atlet dan membantu prestasi," kata Susy, yang semasa aktif sebagai atlet juga berbendera PB Jaya Raya itu.

"Semoga apresiasi ini memacu semangat adik-adiknya untuk terus berprestasi mengikuti jejak para kakaknya," ujarnya menambahkan.

Di Basel, Hendra meraih medali emas Kejuaraan Dunia keempatnya di nomor ganda putra, tiga kali bersama Ahsan (2013, 2015, 2019) dan satu kali lainnya berpasangan dengan Markis Kido pada 2007.

Baca juga: Ahsan/Hendra tak sangka kawinkan gelar All England dan Kejuaraan Dunia

Baca juga: Juara dunia dan All England, Ahsan/Hendra kini incar tiket Olimpiade

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019