Rahman siap perjuangkan pembangunan infrastruktur di Bima-Dompu

Rahman siap perjuangkan pembangunan infrastruktur di Bima-Dompu

Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), H. A Rahman H Abidin.

Mataram (ANTARA) - Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, H. A Rahman H Abidin berjanji akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur di daerah pemilihannya (Dapil) VI Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima pascadilantik menjadi anggota DPRD Nusa Tenggara Barat periode 2019-2024.

"Banyak hal yang harus saya perjuangkan. Harus sering-sering turun ke wilayah untuk menyerap apa yang menjadi aspirasi mereka untuk diperjuangkan secara maksimal di lembaga DPRD NTB ini," ujarnya di Mataram, Selasa.

Ia menegaskan, amanah yang diperolehnya dari masyarakat Dapil VI untuk menjadi duta mereka di DPRD NTB merupakan amanah yang harus bisa dijawab dengan memperjuangkan banyak hal untuk mereka. Salah satunya, memperjuangkan pembangunan.

Rahman berkomitmen untuk bersikap serius dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat di DPRD NTB dan tidak akan bertindak asal-asalan.

"Kemarin Alloh menutup satu pintu pengabdian dan membuka pintu pengabdian yang lain. Dan saya serius mengikuti Pemilu dan Alhamdulillah masyarakat masih mempercayakan kembali amanatnya kepada saya dan itu harus dijawab dengan kerja keras," ucapnya.

Untuk memperjuangkan pembangunan di dapilnya tersebut, pascadilantik sebagai anggota dewan, dirinya memiliki harapan untuk bisa masuk di Komisi IV DPRD NTB bidang Pembangunan. Karena menurutnya, dirinya dulu pernah dua periode di DPRD Kota Bima dan membidangi komisi pembangunan.

"Kalau di DPRD NTB itu Komisi IV. Jadi meski pendidikan saya adalah Sarjana Ekonomi namun karena pengalaman awal saya menjadi Ketua Gapensi. Saya berharap dengan masuk ke Komisi Pembangunan ada banyak hal yang bisa saya perjuangkan untuk Dapil 6 Bima Raya (Kabupateb Bima dan Kota Bima) dan Kabupaten Dompu. Sehingga apa yang menjadi harapan itu bisa diwujudkan lima tahun kedepan," jelas Haji Man sapaan akrabnya.

Baca juga: ACT-MRI salurkan bantuan air bersih di Bima

Baca juga: Pemprov NTB tetapkan tiga klaster pengembangan industri perikanan

Baca juga: Gubernur NTB ucapkan selamat Syamsuri Firdaus juara MTQ Internasional

Lebih lanjut, mantan Walikota Bima itu, mengungkapkan jika masuk di Komisi IV masih banyak infrastruktur yang ada di Dapil VI itu yang harus mendapatkan perhatian dan harus diperjuangkan.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa ada kepincangan, tidak. Tapi masih banyak yang menjadi harapan di Dapil VI di bidang infrastruktur yang harus diperjuangkan, makanya sejalan dengan itu, Komisi Pembangunan itu yang paling bagus untuk saya," katanya.

Diketahui, dari 65 orang anggota DPRD NTB yang telah dilantik berhasil mengukuhkan dirinya sebagai anggota DPRD NTB periode 2019-2024 dengan meraup suara paling tinggi pada Pemilu 2019 sebanyak 25 ribu lebih suara.

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019