Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Kamis (5/9), mulai pascatawuran antarwarga di Manggarai, Jakarta Selatan, pembubaran suporter sepakbola di GBK, perkembangan kejadian asisten rumah tangga (ART) tewas digigit anjing hingga rekonstruksi pembunuhan ayah dan anak di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Berikut rangkuman berita metropolitan menarik yang disajikan oleh Antara.

1. Situasi Manggarai pascatawuran antar-warga

Pascatawuran antar-warga di Manggarai situasi di wilayah Setiabudi, Manggarai dan sekitarnya mulai kondusif. Namun petugas masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Tawuran Manggarai, Polisi tindak tegas pelaku tawuran

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastomi Purnama menyatakan akan menindak tegas siapa pun yang terlibat atau menjadi provokator terulangnya kejadian tawuran antarwarga di wilayah Manggarai.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Peneliti sebut faktor identitas mempengaruhi tawuran Manggarai

Peneliti sosial vokasi UI Devie Rahmawati mengatakan faktor identitas menjadi penyebab terjadinya tawuran di kawasan Manggarai Rabu lalu (5/9).

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Polisi tembakkan gas air mata bubarkan suporter bola di GBK

Anggota kepolisian menembakkan gas air mata untuk membubarkan suporter timnas yang ricuh usai pertandingan tim sepak bola nasional Indonesia melawan Malaysia di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis malam.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Ibu pemilik anjing tewaskan ART berikan keterangan

Kepolisian Sektor Cipayung, Jakarta Timur telah memeriksa keterangan dari ibu presenter televisi, Bima Aryo, berinisial TD terkait insiden tewasnya perempuan asisten rumah tangga (ART), Yayan (35), akibat diterkam anjing peliharaan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

6. Polisi gelar rekonstruksi pembunuhan ayah dan anak

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi bagian kedua kasus pembunuhan ayah dan anak Edi Chandra Purnama alias Pupung (54) dan M. Adi Pradana alias Dana (23) dengan tersangka Aulia Kesuma alias AK (45).

Selengkapnya bisa dibaca di sini.
Baca juga: AK tersangka pembunuh suami-putra tiri punya utang miliaran
Baca juga: Polisi sebut pembunuhan dan pembakaran jasad suami sudah direncanakan
Baca juga: Pembunuh suami dan anak yang jasadnya dibakar mengaku menyesal

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019