Melalui kerja sama ini kami meminta Universitas Brawijaya dapat membina UNIS terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan
Tangerang (ANTARA) - Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Provinsi Banten menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan Universitas Brawijaya  Malang, Jawa Timur dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Rektor UNIS Tangerang, Prof Mustafa Kamil di Tangerang Sabtu mengatakan kerja sama dengan Universitas Brawijaya dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UNIS.

"Melalui kerja sama ini kami meminta Universitas Brawijaya dapat membina UNIS terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan," katanya seraya mengatakan kerja sama dilaksanakan pada Kamis (5/9) di Gedung Rektorat Brawijaya

Dikatakannya bahwa kerja sama dengan Universitas Brawijaya ke depannya dapat lebih luas, tidak hanya di pembelajaran, penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat saja namun ke bidang lainnya.

"Ketika standar akreditasi nasional berubah menjadi 4.0 begitu sulitnya dalam mengisi orang karena persyaratan mendatangkan profesor dari kampus besar, suatu saat kami meminta profesor agar ditugaskan di UNIS dapat diberikan keleluasaan mendatangkan profesor dari Universitas Brawijaya," katanya.

Rektor Universitas Brawijaya, Prof Nuhfil Hanani menyambut baik kerja sama dengan UNIS Tangerang.

Menurut dia Universitas Brawijaya membuka kerja sama seluas-luasnya dengan berbagai institusi termasuk institusi pendidikan.

"Era 4.0 ini era-nya bukan bersaing lagi tapi era kerja sama, Menurut ahli universitas kelas dunia itu yang paling banyak kerja samanya. Universitas Brawijaya sampai saat ini sudah melakukan 900 kerja sama dengan institusi dari dalam maupun luar negeri," katanya.

Ia mengatakan melalui kerja sama kedua universitas dapat saling bertukar ilmu pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Apalagi saat ini Universitas Brawijaya juga diwajibkan untuk membina perguruan tinggi di bawahnya atau disebut juga dengan perguruan tinggi asuh," demikian Nuhfil Hanani.

Baca juga: UNIS Tangerang akan bentuk pusat kajian halal pertama di Indonesia

Baca juga: Universitas Brawijaya raih tiga kategori anugerah Kemenristekdikti

Baca juga: UNIS Tangerang siapkan mata kuliah khusus Syekh Yusuf

Baca juga: Universitas Brawijaya pecahkan rekor khotmil Alquran terlama

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019