Puluhan wanita berbaju adat bagikan bunga di sekitar Patung Kuda

Puluhan wanita berbaju adat bagikan bunga di sekitar Patung Kuda

Para wanita berpakaian adat membagikan bunga mawar sebagai simbol solidaritas mendukung DPR RI merevisi UU KPK di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Puluhan wanita yang menggunakan pakai adat dari berbagai daerah di Indonesia membagikan bunga mawar kepada pengguna jalan di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Wanita- wanita itu merupakan bagian dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) yang melakukan aksi budaya mendukung DPR RI merevisi undang- undang KPK.

"Bunga itu simbol kita mendukung revisi UU KPK oleh DPR RI demi penguatan sistem hukum di KPK dalam rangka pemberantasan korupsi," kata salah satu peserta massa aksi Razul di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dengan memegang spanduk We Love KPK, Senin.

Para pengendara yang melintasi jalan raya di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha menerima bunga mawar yang dibagikan para wanita berpakaian adat itu dengan antusias.
Bahkan banyak pemotor yang sengaja menghentikan motornya untuk sekadar mengambil bunga yang diberikan para wanita tersebut.

MPD yang beranggotakan mahasiswa- mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta itu membawa spanduk bertuliskan "Masyarakat Penegak Demokrasi Demi Demokrasi Sehat, Dukung Revisi UU KPK. Mendorong DPR RI segera Voting Capim KPK Baru", bendera Merah Putih, dan spanduk lainnya bertuliskan "We Love KPK".
Para wanita berpakaian adat melakukan aksi budaya mendukung DPR RI merevisi UU KPK di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019). (Antara/Livia Kristianti)

MPD melakukan aksi budaya mendukung DPR RI merevisi UU KPK di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha sejak pukul 12.00 WIB, direncanakan aksi budaya tersebut akan selesai pada pukul 14.00 WIB.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019