Sehingga kita dapat merasakan nuansa demokrasi yang beliau tarapkan pada bangsa ini, sampai skarang,
Manado (ANTARA) - Sejumlah tokoh agama Muslim di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengungkapkan bahwa Presiden RI ke-3 BJ Habibie merupakan tokoh pemersatu bangsa.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut, Abdul Gafur di Manado, Kamis, mengatakan turut berduka cita atas meninggalnya Presiden RI ke-3 Bapak B J Habibie, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT serta diampuni segala dosa dan kesalahannya amin.

Dia menambahkan BJ Habibie sebagai ilmuan di bidang teknologi membuat pesawat khususnya, tentu juga telah banyak memberikan subangsi yang sangat besar atas kemajuan teknologi di Indonesia.

Baca juga: Presiden: Negara akan berikan penghormatan besar kepada BJ Habibie

Terutama, sebutnya mendidik para teknokrat-teknokrat mudah bangsa ini dan sebagai bapak demokrasi sehingga bangsa Indonesia makin maju di dalam berdemokrasi dan saling menghormati sesama anak bangsa.

"Sehingga kita dapat merasakan nuansa demokrasi yang beliau tarapkan pada bangsa ini, sampai skarang," lanjutnya.

Ketua Forum Ukhuwah Antar-Pondok Pesantren (FUAPP) Provinsi Sulawesi Utara, Muyasir mengatakan BJ Habibie adalah tokoh bangsa yang dikagumi oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan ilmu serta pengabdiannya kepada ibu pertiwi.

Baca juga: Pengamat: Habibienomic warisan konsep ekonomi berbasis teknologi

"Kami berharap ilmu beliau yang diwariskan kepada generasi pelanjut diterima disisi Allah sebagai amal jariyah amin," harapnya.

Ustad Faizal Sabaya mengatakan BJ Habibi adalah sosok yang dekat dengan saya dan cukup banyak mempengaruhi hidup saya, sebab BJ Habibi satu tanggal kelahiran dan bulan kelahiran dengan saya (25 Juni), BJ Habibie adalah inspirasi dan motivator bagi generasi Indonesia (terutama saya).

"BJ Habibie adalah tokoh pemersatu dan tokoh pencerah Bangsa, BJ. Habibie adalah harta Bangsa Indonesia yang sangat berharga," tambahnya.

Namun kini beliau telah pergi namun semangat dan nilai Insya Allah tetap melekat pada diri generasi yang akan datang.

"Selamat Jalan Ayahanda BJ Habibie, semoga Allah membalas segala kebaikannya, Amien," katanya.

Baca juga: IMA: BJ Habibie Bawa Indonesia Masuk Gerbang Teknologi
 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019