Siswa Pare-pare panjatkan doa untuk mendiang BJ Habibie

Siswa Pare-pare panjatkan doa untuk mendiang BJ Habibie

Sejumlah siswa SMKN 3 Pare-pare berkumpul di Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun untuk memanjatkan doa bersama ditujukan kepada almarhum BJ Habibie di jalan Bau Massepe, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan, Kamis (12/9/2019). ANTARA/HO/Zulkifli.

Makassar (ANTARA) - Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 dan guru-guru Kota Pare-pare memanjatkan doa bersama di halaman monumen Cinta Sejati Habbie-Ainun di Lapangan Andi Makkasau di Jalan Bau Massepe, Kota Pare-pare, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis.

Doa bersama tersebut dilakukan untuk mengenang jasa-jasa Presiden ke-3 Indonesia itu, yang juga  sebagai tokoh bangsa, bapak pelopor kemajuan teknologi di bidang penerbangan nasional dan internasional.

Kepala Sekoah SMKN 3 Pare-pare HJ Andi Raehana menjelaskan pihaknya mendatangkan ratusan siswanya untuk mendoakan BJ Habibie sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum yang wafat Rabu (11/9) malam di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

"Beliau sebagai salah satu putra daerah terbaik Pare-pare, jadi kami bersama siswa datang untuk mendokan Bapak BJ Habibie, semoga apa yang ditorehkan almarhum kepada bangsa dan negeri ini semasa hidupnya diterima disisi-Nya, amin ya rabbal alamin" tuturnya.

Baca juga: BJ Habibie wafat-Warga Jayawijaya sanjung mantan Menristek Habibie

Raehana mengungkapkan seluruh masyarakat dan para siswa di Pare-pare merasa kehilangan sosok yang telah mereka jadikan inspirasi, bahkan jejak almarhum menjadi inspirasi dunia.

"Kami merasa sangat kehilangan beliau, mudah-mudahan dengan kepergian beliau menumbuhkan semangat ke siswa kami untuk menjadi sosok seperti beliau dan semoga amal ibadah beliau diterima serta mendapat tempat yang sangat layak di sisi Allah SWT," tambahnya.

Sosok Habibie di mata siswanya adalah guru dan inspirator bagi anak muda dalam menapaki karir kehidupan, tidak hanya kecerdasan tetapi kharisma yang ada pada diri almarhum melekat di hati sanubari mereka.

"Beliau itu sosok pemberi inspirasi dan menjadi inspirasi bagi para siswa karena kecerdasan beliau yang tidak dimiliki orang lain," katanya.

Ratusan siswa tersebut selain melaksanakan doa bersama juga menaruh bunga di monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun. Para siswa juga membawa foto almarhum sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada BJ Habibie.

Baca juga: Habibie pun bertemu kembali dengan cinta sejatinya
Baca juga: BJ Habibie wafat- Warga Biak ikut berduka atas wafatnya BJ Habibie

 
Sejumlah siswa SMKN 3 Pare-pare menujukkan foto BJ Habibie di Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun usai memanjatkan doa bersama ditujukan kepada almarhum BJ Habibie di jalan Bau Massepe, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan, Kamis (12/9/2019). ANTARA/HO/Zulkifli.
Pewarta : M Darwin Fatir
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019