Jakarta (ANTARA) - Berikut, lima berita pilihan pada Senin (16/9) yang menarik dibaca hari Selasa ini. Mulai dari pemeriksaan polisi terhadap bos Kaskus atas dugaan pencucian uang, keterkaitan jaringan narkoba pada aksi tawuran di Manggarai, tunggakan pajak di Jakarta, sidang perdana ambulans 21-22 Mei, hingga polemik trotoar di tengah Jalan Kalimalang.

1. Pendiri Kaskus Andrew Darwis dilaporkan ke Polda Metro Jaya
Pendiri Kaskus, Andrew Darwis, dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan pinjaman uang.

Andrew dilaporkan oleh Titi Sumawijaya Empel setelah Titi meminjam uang kepada Andrew dengan jaminan sertifikat gedung namun sertifikat itu diduga dialihkan nama pemiliknya menjadi nama Andrew.
 
Selengkapnya di sini

2. Polres Jaksel ungkap jaringan narkoba terkait tawuran Manggarai

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Utara mengungkap jaringan narkoba jenis sabu yang berkaitan dengan tawuran Manggarai.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung dalam gelar kasus di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin mengatakan jaringan ini terungkap dari penangkapan seorang kurir di wilayah Tebet, Manggarai, Jakarta Selatan.

Selengkapnya di sini

3. Tunggakan pajak di Jakarta capai Rp2,4 triliun
 
Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin mengungkapkan tunggakan pajak daerah di Jakarta mencapai angka Rp2,4 triliun.

Selengkapnya di sini

4. Trotoar di tengah Jalan Kalimalang akibat salah perencanaan

Keberadaan trotoar di median Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Jakarta Timur, dipicu kesalahan perencanaan oleh pengembang Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Selengkapnya di sini

5. Sidang perdana ambulans 21-22 Mei, tiga dakwaan alternatif dibacakan
 
Lima terdakwa kasus kericuhan 21-22 Mei yang membawa ambulans milik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tasikmalaya menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019