Paduan Suara Polda Bali raih prestasi pada kompetisi internasional

Paduan Suara Polda Bali raih prestasi pada kompetisi internasional

Tim Paduan Suara Polda Bali dalam "Rimini International Choral Competition 2019" di Italia, Jumat (20/9/2019). ANTARA/Ist/pri

Jakarta (ANTARA) - Tim Paduan Suara Polda Bali asuhan Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus R Golose mengharumkan nama Indonesia setelah sukses meraih Predikat Golden Diploma Level 1 dalam Rimini International Choral Competition 2019 di Italia, Jumat (20/9).

Paduan suara Polda Bali merupakan paduan suara yang anggotanya terdiri atas anggota Polri aktif, mulai pangkat brigadir hingga perwira pertama gabungan dari berbagai fungsi Polda Bali. Tim ini merupakan paduan suara Polri yang pertama di ajang kompetisi paduan suara bertaraf dunia.

Kompetisi tersebut diikuti oleh negara-negara dari Eropa dan juri dari Inggris, Australia, Italia, Estonia dan Singapura.

Dalam kompetisi ini, Tim Paduan Suara Polda Bali meraih medal emas dengan nilai 86,60.

Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian mengapresiasi penampilan Tim Paduan Suara Polda Bali yang sukses meraih poin bagus, yakni Golden Medal dengan angka 86,60. Tim Paduan Polda Bali telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Kami seluruh Keluarga Besar Polri bangga atas prestasi tersebut, terutama masyarakat Indonesia juga mengapresiasi keberhasilan Tim Paduan Suara Polda Bali yang mengharumkan nama Indonesia di kompetisi paduan suara kelas dunia," kata Tri melalui keterangan tertulisnya, Sabtu.

Baca juga: Rawat organ kewanitaan, pesan Ketua Bhayangkari
Baca juga: Bhayangkari diminta lindungi keluarga dari pengaruh radikalisme
Baca juga: Bhayangkari Polda Sultra salurkan bantuan korban banjir Wanggu


Tri menyaksikan langsung penampilan perwakilan Tim Paduan Suara Polda Bali didampingi oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Bali Barbara Golose.

Menurut dia, penampilan Tim Paduan Suara Polda Bali mendapat dukungan terbanyak dari para penonton.

"Pas Choir Polda Bali tampil, penonton dari berbagai negara memberikan tepuk tangan luar biasa. Bagus dan tampil sempurna perwakilan paduan suara dari Indonesia, yakni Choir Polda Bali. Mereka mengikuti kategori D (folksong and gospel traditional)," ujarnya.

Penampilan pertama dipertunjukkan oleh Chorus Ostrava dari Czech Republic, kemudian Usmev dari Slovekia, menyusul Karameles dari Latvia, dilanjut Nova Alianca dari Angola dan Krasnoyarsk City Childern's Choir dari Russia. Setelah itu, Tim Paduan Suara Polda Bali tampil.

Tim Paduan Suara Polda Bali usai kompetisi diberikan kesempatan untuk menampilkan aksinya di depan masyarakat Rimini Piazza Cavour.

Bahkan Tim Paduan Suara Polda Bali terpilih untuk mengisi acara bersama lima negara Eropa lain pada malam konser persahabatan pada 21 September 2019 malam. 
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019