Padang, (ANTARA) - Kesebelasan PSM Makassar mewaspadai dua pemain baru Semen Padang yang akan mereka hadapi pada pertandingan pekan ke-20 Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (23/9).

"Mereka merupakan pemain yang bagus dan mampu mengubah permainan Semen Padang," kata pelatih PSM Makassar Darije Kalezic di Padang, Minggu.

Untuk mengarungi putaran dua kompetisi tertinggi di Tanah Air itu, tim yang berjuluk Kabau Sirah ini mendatangkan tujuh pemain baru yang diantaranya adalah Flavio Beck Junior dan Vanderlei Francisco. Dua pemain ini cukup berperan saat melawan PSS Sleman maupun Persib Bandung.

Baca juga: Semen Padang FC pinjam Flavio Beck Junior dari Bhayangkara FC

Baca juga: Semen Padang dapat empat pemain baru jelang jendela transfer ditutup


Darije Kalezic mengatakan dirinya telah melihat pertandingan Semen Padang ketika menghadapi PSS Sleman, dua pemain ini tidak bermain bersama sehingga kurang optimal.

Namun, lanjutnya ketika menghadapi Persib Bandung keduanya main bersama dan terjadi perubahan yang besar di tim Semen Padang.

"Pola permainan tim jauh berbeda dari yang sebelumnya dan ini yang kita waspadai," katanya.

Pelatih kelahiran Swiss ini menambahkan timnya saat ini terus berkembang dari minggu ke minggu dan mereka memiliki pemahaman yang lebih baik tentang skema permainan.

"Pertandingan ini tidak mudah dan seluruh pemain harus siap," katanya menegaskan.

Sementara itu, pemain PSM Makassar Rizky Pellu mengatakan Semen Padang pada putaran kedua ini merupakan tim yang lebih kuat dari putaran pertama.

Masuknya pemain asing baru dan beberapa pemain lokal membuat mereka semakin tangguh.

"Kita harus bekerja keras untuk dapat memenangkan laga nanti. Tidak ada alasan bermain santai," katanya.

Baca juga: PSM siap hadapi kondisi sulit berlaga di Padang

Baca juga: PSM antisipasi kebangkitan Semen Padang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019