Jakarta (ANTARA) - Babak pertama laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Indonesia versus China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam, berakhir imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia yang kalah postur dari China dapat mengimbangi lawannya.

Mengandalkan Marselino Ferdinan dan Ahmad Athallah Araihan, yang masing-masing sudah mengoleksi tujuh dan enam gol di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, di lini serang, Indonesia beberapa kali membuat China kewalahan.

Baca juga: Bima Sakti turunkan Marselino-Athallah untuk 'bombardir' China

Gelandang China Liu Ruichen bahkan harus mendapatkan kartu kuning di menit keenam karena menghadang pemain Indonesia.

Di menit ke-25, Marselino melepaskan tendangan yang melebar ke sisi kiri gawang China. Empat menit kemudian, Aditiya Daffa membuat peluang yang dapat ditangkap kiper China Li Hao.

Indonesia hampir saja membuat gol di menit ke-42 setelah bola hasil sepakan Ahmad Athallah Araihan mampu disapu dari garis gawang oleh pemain bertahan China.

China sendiri mendapatkan beberapa kesempatan, tetapi tidak ada yang benar-benar berbahaya berkat solidnya lini pertahanan Indonesia yang digalang oleh Marcell Januar Putra dan Alexandro Kamuru.

Skor 0-0 pun betahan sampai laga memasuki masa jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-16 Indonesia: I Made Putra Kaicen-pg, Aditya Rangga, Mochamad Faizal Shaifullah, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Marcell Januar Putra (kapten), Alexandro Kamuru, Dimas Pamungkas, Aditiya Daffa, Ahmad Athallah Araihan.

Timnas U-16 China: Li Hao-pg, Li Suda, Alikuti Aishajiang, Xiang Rongjun, Zhang Yixuan, Zhang Menxuan, He Xiaoke (kapten), Lui Ruichen, Xu Bin, Maiwulang Mijiti, Fan Chao.

Baca juga: Indonesia vs China, adu 'finishing touch' di Piala AFC U-16

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019