Jakarta (ANTARA) - Sultan Brunei Darussalam Haji Hassanal Bolkiah mendatangi RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Sabtu malam untuk menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto.

Sultan Brunei yang mengenakan jas hitam tiba sekitar pukul 18.10 WIB melalui pintu Ruang Pemeriksaan Kondisi Kesehatan RSPAD Gatot Soebroto. Pemimpin Kesultanan Brunei Darussalam itu datang memakai mobil Mercedes-Benz hitam dengan bendera Brunei Darussalam berukuran kecil terpasang di bagian depan mobil.

Namun, selang 10 menit kemudian Sultan Hassanal Bolkiah telah keluar juga melalui pintu Ruang Pemeriksaan Kondisi Kesehatan RSPAD Gatot Soebroto.
Tak ada keterangan pers terkait kedatangan Sultan Brunei yang juga anggota kehormatan Korps Marinir TNI AL itu. 

Juga baca: Wiranto bersyukur Jokowi kembali terpilih jadi presiden

Juga baca: Wiranto ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi

Juga baca: Wiranto kembali ke RSPAD Gatot Soebroto setelah hadiri silaturahmi

Juga baca: Dikawal dokter, Wiranto silaturahmi dengan keluarga Kemenko Polhukam

Juga baca: Wiranto tinggalkan RSPAD Gatot Soebroto

Diketahui Sultan Brunei juga dijadwalkan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 oleh MPR di Gedung Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Wiranto dirawat di RSPAD Gatot Soebroto akibat ditusuk seseorang memakai senjata tajam lempar yang digenggam, kunai, di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Insiden itu terjadi ketika Wiranto melakukan kunjungan kerja.

Belakangan pelaku penusukan diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang diduga terpapar paham radikal. Dari penyerangan fisik itu, Wiranto sebelumnya mendapat penanganan medis awal di Puskesmas Menes dan RSUD Berkah, Pandeglang.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019