Jakarta (ANTARA) - Empat spesies laba-laba yang baru ditemukan mendapatkan nama yang diambil dari sejumlah personel grup musik rock ternama, seperti Iron Maiden, Scorpions, Def Leppard, dan Angra.

Dilansir NME, Minggu, spesies laba-laba baru itu ditemukan oleh ahli biologi asal Brasil Cristina Rheims, seorang peneliti di pusat penelitian biologi Sao Paulo Instituto Butantan.

Diluar pekerjaannya sebagai peneliti, Rheims rupanya juga pencinta berat musik metal. "Itu adalah jenis musik yang saya sukai dan biasanya saya dengarkan," katanya lewat Public Radio International.

Penamaan spesies laba-laba diatur oleh kode nomenklatur internasional, tetapi sebagian dari namanya diserahkan kepada peneliti.

Baca juga: Drummer Iron Maiden dibuatkan mobil edisi khusus oleh Jaguar

Spesies baru yang ditemukan Rheims termasuk dalam keluarga laba-laba Sparianthinae, yang ditemui di wilayah Neotropis dari Meksiko selatan hingga Argentina.

Rheims menamakan mereka Extraordinarius bruceickinsoni dari Bruce Dickinson (Iron Maiden), Extraordinarius klausmeinei dari Klaus Meine (Scorpions), Extraordinarius rickalleni dari Rick Allen (Def Leppard), dan Extraordinarius andrematosi dari Andre Matos (Angra).

"Saya selalu ingin menghormati Rick Allen karena saya pikir dia adalah contoh," kata Rheims.

Menanggapi berita itu, Allen berkata, "Saya merasa terhormat! Terima kasih, Cristina Rheims! Kamu keren!"

Spesies laba-laba baru itu diketahui memiliki panjang antara satu dan dua sentimeter, nokturnal, dan tidak membahayakan manusia.

Baca juga: Laba-laba tertua di dunia mati disengat tawon

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019