Jakarta (ANTARA) - Putera sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, memastikan ayahnya yang menjabat pada periode kedua pemerintahan akan tetap berkegiatan seperti biasa.

"Ya, ya pasti," kata Gibran singkat ditemui usai menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta pada Minggu.

Baca juga: Hadiri pelantikan, Gibran dan Kaesang kompak pakai jas abu-abu

Saat menjalani kegiatan, baik saat menjabat sebagai wali kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, bahkan Presiden RI, Jokowi selalu berkegiatan menyelesaikan sejumlah persoalan secara langsung dan cepat.

Kegiatan yang kerap dilakukannya yakni "blusukan" atau mengunjungi suatu tempat guna melihat persoalan yang terjadi.

Bahkan saat menjabat sebagai Presiden, Jokowi tetap melakukan blusukan ke kampung-kampung di sejumlah pelosok daerah.

Biasanya, saat "blusukan" tersebut dia melakukan rapat langsung dengan menteri-menteri terkait, bersama kepala daerah dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Gibran sebut keluarganya sudah terbiasa hadapi hoaks

Namun demikian, di tengah kesibukan sebagai Presiden, Jokowi juga kerap menyempatkan waktu bermain bersama cucunya, yakni Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah.

Gibran bersama Kaesang Pangarep, dan Kahiyang Ayu yang bersama Bobby Nasution telah menghadiri acara pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres periode 2019-2024.

Selain itu Gibran menjelaskan tentang rencana keikutsertaannya dalam pemilihan walikota Solo pada 2020.

"Saya punya KTA PDIP, ya lewat PDIP. Saya tak pernah bilang akan independen," jelas Gibran.

Sebelumnya Gibran menjelaskan jika memasuki dunia politik, dirinya berharap bisa membantu 600 ribu orang warga Solo melalui kebijakan-kebijakannya.

Baca juga: Pelantikan Presiden, Krisdayanti bersyukur lancar dan kondusif

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019