Pawai 34 suku meriahkan Kenduri Budaya di Jakarta Utara

Pawai 34 suku meriahkan Kenduri Budaya di Jakarta Utara

Pawai karnaval budaya di Kenduri Budaya dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tahun 2019 Gingkat Kota Jakarta Utara, 22-26 Oktober 2019. (ANTARA/HO/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Pawai karnaval budaya dari 34 suku di Indonesia turut memeriahkan Kenduri Budaya dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII Tahun 2019 Tingkat Kota Jakarta Utara, 22-26 Oktober 2019.

"Ada 34 suku dan 3 etnis yang tinggal di Jakarta Utara. Bisa dikatakan kita ini adalah miniatur Indonesia," kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Halaman Plaza Barat Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis.

Pawai karnaval budaya itu menampilkan pakaian adat istiadat yang diharapkan bisa menjadi contoh bahwa perbedaan itu sangatlah indah.

"Semua lengkap. Kita tinggal memanajemen perbedaan ini agar tidak menjadi potensi yang bisa menimbulkan gesekan atau perpecahan," kata Ali.

Baca juga: Karnaval Pelangi Budaya Bumi Merapi dipadati ribuan warga
Baca juga: Riau gelar karnaval budaya sambut Hari Sumpah Pemuda


Ali mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jakarta Utara dan Forum Pembauran Kebangsaan Jakarta Utara serta unit kerja perangkat daerah yang menyukseskan kegiatan tersebut.

"Mudah mudahan bisa menjadi momentum yang penting untuk persatuan dan terpenting bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari," kata Ali.
Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019