Semarang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Provinsi Jawa Tengah mendukung Surya Paloh pada kongres agar terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai NasDem.

"Pada kongres yang akan datang, kami secara bulat akan mengusung, meminta, memohon kepada Bapak Surya Paloh untuk bersedia kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai NasDem," kata Sekretaris DPW Partai NasDem Jawa Tengah Ali Mansyur di sela Rakorwil Partai NasDem di Semarang, Jumat.

Ia menyebut Surya Paloh menjadi daya tarik yang belum ada gantinya hingga saat ini di Partai NasDem.

Baca juga: NasDem akan gelar Kongres II bahas kebijakan strategis

Baca juga: NasDem Sultra menyatakan kembali dukung Surya Paloh

Yang paling utama adalah dengan prinsip idealisme Surya Paloh terkait dengan kebijakan-kebijakan politik ternyata dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Tidak ada kata lain, kami di Jateng bulat mengusung dan mendukung Bapak Surya Paloh menjadi Ketua Umum Partai NasDem," ujarnya.

Rakorwil Partai NasDem Jateng yang dihadiri oleh ketua, sekretaris, dan bendahara DPD Partai NasDem dari 35 kabupaten/kota se-Jateng itu mengusung tema "Konsolidasi untuk Indonesia Maju".

Melalui rakorwil ini, pihaknya menyiapkan program-program untuk lima tahun yang akan datang sekaligus untuk persiapan mengikuti Kongres Partai NasDem di Jakarta, 8 hingga 11 November 2019.

Agenda pada Kongres Partai NasDem mendatang, antara lain, memilih ketua umum baru dan target pemenangan Pemilu 2024. ***2***

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019