Bogor (ANTARA) - Elizabeth Jenny Taner dan Gede Putu Agus Sunantara terpilih sebagai juara pertama lomba foto satwa International Animal Photo Competition (IAPC) 2019 yang diikuti sekitar 1.500 peserta dari seluruh Indonesia.

Puncak acara lomba foto satwa IAPC 2019 dan pengumuman pemenang diselenggarakan di Hotel Royal Safari Garden, Cisarua, Bogor, Sabtu.

Ketua panitia lomba foto satwa IAPC 2019, Hans Manansang, yang juga Deputi Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Grup, mengatakan, lomba foto satwa ini dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori umum dan kategori TSI.

"Kategori umum adalah, foto yang dilombakan diambil dari semua lokasi di seluruh Indonesia, sedangkan kategori TSI adalah foto yang dilombakan diambil dari lokasi TSI Grup yakni di Cisarua Bogor, Prigen Jawa Timur, dan Bali," katanya.

Baca juga: Panitia akan umumkan 12 finalis lomba foto satwa IAPC 2019
Baca juga: Taman Safari Indonesia kampanyekan konservasi lewat lomba foto satwa


Lomba foto satwa IAPC 2019, yang dimulai sejak 27 Juli lalu, diikuti sekitar 1.500 peserta yang mengirimkan sekitar 16.000 karya foto.

Menurut Hans, setelah diseleksi oleh panitia, kemudian terpilih 12 finalis, yakni enam finalis kategori umum dan enam finalis kategori TSI.

Pada saat pengumuman pemenang, untuk kategori umum, Elizabeth Jenny Taner terpilih sebagai juara pertama, Evelyn Liem (juara kedua), Rendra D Kurnia (juara ketiga), Phan Jimmy Theophillus (juara harapan 1), Sardo Michael (juara harapan 2), dan Andi Abdul Halil (juara harapan 3).

Untuk kategori TSI, juara pertama adalah Gede Putu Agus Sunantara, Aprison (juara kedua), Adhitya Wibhawa (juara 3), Narsiskus Teddy (juara harapan 1), Agung Aji Nugraha (harapan 2), dan Antonyus Bunjamin (harapan 3).

Baca juga: Konservasi satwa lewat lomba fotografi
Baca juga: Hobi motret, Ani Yudhoyono sering foto satwa liar di TSI Bogor
Baca juga: Model warnai lomba foto satwa internasional TSI

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019