Aster Kasad tinjau kegiatan Binter di wilayah Korem 174ATW

Aster Kasad tinjau kegiatan Binter di wilayah Korem 174ATW

Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari (kiri) memberikan sembako kepada perwakilan masyarakat di sela-sela melihat pengobatan massal di Kampung Kamundu, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Kamis (14/11) (ANTARA /HO-Korem 174/ATW)

Jayapura (ANTARA) - Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad ) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari bersama rombongan meninjau kegiatan program pembinaan teritorial (Binter) terpadu TA 2019 di wilayah Korem 174/ATW tepatnya Kodim 1707/Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis.

Dalam kunjungannya, Aster Kasad disambut oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI R Agus Abdurrauf, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Andi Prihantono, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra dan Forkopimda Kabupaten Merauke.

Setelah tiba dan transit sejenak di Bandara Moppah Merauke, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari langsung menuju ke Gereja Bethel Moria yang terletak di Kampung Kamundu, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, untuk meninjau kegiatan Binter Terpadu TNI AD.

Di Kampung Kamundu, Aster Kasad melihat proses rehab gedung gereja dan pelaksanaan pengobatan massal serta pemberian sembako yang dilaksanakan di halaman Gereja Bethel Moria.

Pemberian sembako dilaksanakan secara simbolis oleh Aster Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari kepada perwakilan masyarakat di sela-sela melihat pengobatan massal.

Aster Kasad  mengatakan kedatangannya bersama rombongan ke Merauke guna melibat sejumlah kegiatan pembinaan teritorial, seperti karya bakti dan bakti sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat yang dilakukan oleh Kodim-Kodim serentak di seluruh Wilayah Indonesia.

“Jadi, keterpaduannya itu beberapa kegiatan, beberapa metode dilaksanakan secara bersama-sama seperti di sini ada karya bakti, ada bakti sosial, ada komunikasi sosial, ada pengarahan-pengarahan dan banyak lagi kegiatan yang lain," katanya.

Aster Kasad berharap lewat program binter terpadu yang digelar oleh Kodim dan Korem serta Kodam, bermanfaat untuk masyarakat.

"Masyarakat perlu perhatian dan support dari pemerintah khususnya dari instansi vertikal. Tujuan dilaksanakan kegiatan teritorial inginkan masyarakat sejahtera, derajat kesehatannya bagus dengan kondisi seperti itu mereka dapat bekerja optimal sehingga bisa meningkatkan kehidupannya," katanya.
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019