Cibinong, Bogor (ANTARA) - Dua pendaki sepasang suami istri (pasutri), Franki Malau (40) dan Ledi Arisandi Sitanggang (37) berhasil dievakuasi oleh Tim Gabungan setelah tersesat di Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Pada Minggu sekitar pukul 23.30 WIB, tim telah berhasil mengevakuasi kedua orang pendaki yang tersesat tersebut di area Blok Geger Buntu Gunung Salak dalam keadaan selamat," ujar Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin.

Menurutnya, kejadian tersebut berawal ketika Kantor Polsek Cijeruk, Polres Bogor menerima laporan dari masyarakat setempat mengenai adanya dua pendaki Gunung Salak yang tak kunjung turun, meski hari sudah gelap.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Cijeruk, Kompol Nurahim bersama anggotanya dibantu oleh tim dari TNI dan Tim SAR Khatulistiwa serta warga masyarakat, bergegas meluncur untuk menyisir lokasi.

"Kemudian Tim pencari pendaki yang diduga tersesat tersebut, dengan dipimpin oleh Kompol Nurahim Kapolsel Cijeruk melakukan pencarian," kata AKP Ita.

Setelah ditemukan oleh tim sekitar pukul 23.30 WIB, dua pendaki tersebut diketahui berstastus pasangan suami istri. Keduanya merupakan warga Kramat Jaya, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Baca juga: Enam Pendaki Gunung Salak Ditemukan

Baca juga: Topografi Gunung Salak Sulitkan Pendaki Pemula

Baca juga: Pendaki tersesat ditemukan meninggal di Gunung Raung

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019