Tujuan baru merupakan bagian dari Laporan Keberlanjutan & Tanggung Jawab Made for Change terbaru

DENVER--(Antara/BUSINESS WIRE)-- VF Corporation (NYSE: VFC), salah satu perusahaan pakaian, alas kaki dan aksesori terbesar di dunia, hari ini menerbitkan laporan Keberlanjutan & Tanggung Jawab Made for Change terbarunya, termasuk pengumuman target berbasis sains/science-based targets (SBTs) terkemuka dalam industri dan visi yang berani untuk materi berkelanjutan.

Laporan Made for Change VF merinci aspirasi perusahaan untuk memajukan peningkatan lingkungan dan sosial di bisnisnya, portofolio merek, rantai pasokan global, dan komunitas di seluruh dunia. Laporan tersebut juga menyoroti pencapaian dari laporan tahun 2018.

“Tenaga kerja kami yang terdiri dari 50.000 orang yang didorong oleh kinerja berbagi komitmen untuk menjadi lebih dari sekedar perusahaan pakaian dan alas kaki. Kami berupaya menjadi perusahaan yang dipimpin oleh tujuan yang memanfaatkan kekuatan bisnis kami untuk memberikan dampak positif bagi orang dan planet kita,” kata Steve Rendle selaku Ketua, Presiden dan CEO VF. “Kami bangga akan kemajuan kami tapi tahu bahwa ada lebih banyak lagi yang dapat kami lakukan. Strategi Made for Change kami menguraikan prioritas berwawasan ke depan dan memberi kami fokus baru untuk mendorong diri kami lebih keras dan lebih jauh karena kami menghadapi beberapa isu yang paling menantang dalam industri kami.”

Strategi Made for Change VF berfokus pada tiga bidang:

• Model Bisnis Melingkar: Komersilisasi model bisnis melingkar untuk mengurangi dampak lingkungan VF sambil menciptakan peluang pertumbuhan baru.
• Skala untuk Kebaikan: Meningkatkan skala dan pengaruh global VF untuk mendorong pengurangan dampak di bisnis dan industri yang lebih luas; dan,
• Pembuat Pergerakan: Memungkinkan VF dan merek-mereknya berfungsi sebagai katalis untuk memperkuat pergerakan gaya hidup berkelanjutan dan aktif untuk perbaikan orang dan planet kita.

Hal-hal Penting Laporan Made for Change

Sebagaimana yang diuraikan dalam laporan ini, dan selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, VF telah membuat kemajuan yang dapat diukur terhadap targetnya. Sorotan termasuk:

• 50 persen dari pusat distribusi VF di seluruh dunia merupakan fasilitas nirlimbah;
• 16 bangunan milik VF disertifikasi LEED;
• Peluncuran visi bahan-bahan berkelanjutan tegas yang fokus pada tiga konsep kunci; bahan-bahan regeneratif, terbarukan yang bersumber secara bertanggung jawab, dan terdaur ulang; dan,
• Peningkatan mata pencaharian pekerja di Bangladesh, Kamboja, India, Republik Dominika, Vietnam, Tiongkok, Kenya, dan Lesotho melalui Program Worker and Community Development (WCD) VF.

Science-Based Targets VF yang Disetujui oleh inisiatif Science Based Targets

Target berbasis sains (SBT) terbaru VF termasuk di antara yang terambisius dalam industri dan selaras dengan ideologi menggunakan skala global untuk kebaikan. SBT merupakan target pengurangan emisi gas rumah kaca yang sejalan dengan pemenuhan tujuan Perjanjian Paris.

“VF merupakan perusahaan terbesar di sektor tekstil, pakaian, dan barang mewah yang menetapkan target 1,5 derajat untuk emisi Lingkup 1 dan Lingkup 2, dan jauh di bawah target 2 derajat untuk emisi Lingkup 3 terkait produknya,” jelas Ben Peel selaku Konsultan Carbon Trust.

VF menjalani proses kolaboratif intensif selama dua tahun untuk mengembangkan SBT barunya. Perusahaan tersebut bermitra dengan konsultan global, Carbon Trust, untuk mencontoh data di fasilitas yang dimiliki dan dioperasikannya serta seluruh operasinya mulai dari peternakan hingga toko ritel; dan terlibat secara mendalam dengan seluruh rantai nilainya. Data utama dikumpulkan dari 1.400 fasilitas, pusat distribusi dan logistik global milik VF, serta lebih dari 100 pemasok Tingkat 1 dan Tingkat 2, yang memperkuat kemampuannya untuk mengidentifikasi dan mengimplementasikan strategi pengurangan.

Target emisi karbon berbasis sains VF mencakup:

• Pengurangan mutlak 55 persen emisi gas rumah kaca Lingkup 1 dan 2 pada tahun 2030, dari tahun dasar 2017; dan,
• Pengurangan mutlak 30 persen emisi gas rumah kaca Lingkup 3 pada tahun 2030, dari tahun dasar 2017 yang berfokus pada bahan peternakan ke ritel, operasi sumber dan logistik.

Inisiatif Target Berbasis Sains memperjuangkan target berbasis sains sebagai cara kuat dari meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan dalam transisi untuk ekonomi rendah karbon. Ini merupakan kolaborasi antara CDP, Compact Global PBB (UNGC), World Resources Institute (WRI), dan World Wide Fund for Nature (WWF) dan salah satu komitmen Koalisi Bisnis We Mean.

“Ini merupakan nasihat strategi paling komprehensif yang telah kami kirimkan ke organisasi pada bagaimana ini bisa meraih SBTs nya lintas operasi pribadinya dan rantai nilainya,” kata Tom Delay selaku Kepala Eksekutif Carbon Trust. “Pekerjaan ini mengirim sinyal kuat pada sektor pakaian tentang derajat dari transformasi yang dibutuhkan untuk benar-benar mengatasi pasokan emisi pasokan lintas global dan rantai-rantai distribusi dan beberapa merek. Proses pengembangan kolaboratif dan fokus pada mempengaruhi lain-lain merupakan apa yang terlihat dari kepemimpinan perusahaan. Kami senang untuk melihat VF mencapai tujuan ambisiusnya.”

Visi Baru untuk Materi Berkelanjutan

Seperti yang diumumkan hari ini, Bahan-bahan Berkelanjutan VF merupakan kunci untuk meraih SBTs nya. Ekstraksi, produksi, dan manufaktur dari sumbangan bahan-bahan mentah untuk porsi dari emisi karbon VF secara global. Visi inovatif mendirikan jalan jelas untuk reduksi melalui komitmen berani lainnya:

Pada tahun 2030, VF berkomitmen bahwa 100 persen dari 9 material terbesar, yang menyumbang untuk sekitar 90 persen dari bahan-bahannya yang terkait dengan emisi karbon, akan berasal dari regeneratif, sumber yang diperbarui, atau sumber daur ulang.

Menggunakan alat-alat seperti Indeks Keberlanjutan Bahan Koalisi Pakaian Berkelanjutan dan metodologi Analisis Siklus Kehidupan, VF menilai pemilihan bahan-bahannya dalam tiga area ini untuk mengidentifikasi peluang besar untuk reduksi dampak lingkungan, dan untuk memahami bagaimana mengakselerasi menentang pilihan-pilihan ini akan mengkontribusi pada meraih target-target berbasis sainsnya.

Informasi lebih lanjut tentang VF dan laporan Keberlanjutan & Tanggung Jawab Made for Change-nya dapat ditemukan di www.vfc.com.

Tentang VF Corporation

Didirikan pada tahun 1899, VF Corporation merupakan salah satu perusahaan pakaian, alas kaki, dan aksesoris yang menghubungkan orang-orang dengan gaya hidup, aktivitas, dan pengalaman yang mereka hargai sebagian besar melalui ikonik outdoor, merek aktif dan pakaian kerja termasuk Vans®, The North Face®, Timberland® dan Dickies®. Tujuan kami untuk memperkuat pergerakan dari keberlanjutan dan mengaktifkan gaya hidup untuk perbaikan ari orang-orang dan planet kami. Kami menghubungkan tujuan ini dengan sebuah dorongan tanpa henti untuk menyukseskan untuk menciptakan nilai untuk semua pemegang saham dan menggunakan perusahaan kami sebagai kekuatan untuk kebaikan. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi vfc.com.

Tentang Carbon Trust

Carbon Trust merupakan mitra ahli independen organisasi terkemuka di seluruh dunia, membantu mereka berkontribusi dan memberikan manfaat dari masa depan lebih berkelanjutan.

• Kami memberikan saran bisnis, pemerintahan, dan sektor publik pada peluang mereka dalam keberlanjutan, dunia rendah karbon.
• Kami mengukur dan menyatakan jejak lingkungan dari organisasi, rantai pasokan, dan produk.
• Kami mengembangkan dan menyebarkan teknologi karbon rendah dan solusi, dari efisiensi energi untuk daya yang diperbarui.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20191205005251/en/

Kontak
Molly Cuffe
Direktur, Komunikasi Tanggung Jawab Korporat
Molly_Cuffe@vfc.com

Sumber: VF Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019