Kendari (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohammad Sohibul Iman, meminta Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sultra mengikutsertakan lima kadernya maju sebagai kandidat di Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ia mengungkapkan bahwa, sebelumnya PKS telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS, dimana di rapat tersebut, pihaknya meminta PKS Sultra agar memenangkan calonnya di lima daerah dari tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada serentak di Sultra.

"Di rapat kerja nasional (Rakernas) PKS beberapa hari lalu untuk di Sultra dari tujuh Pilkada tentu kita meminta lima daerah Pilkada, PKS bisa memenangkan calonnya," kata Mohammad Sohibul Iman saat menggelar Rakorwil di Kendari, Minggu (15/12).

Ia juga mengungkapkan, bahwa partainya secara nasional menargetkan meraih kemenangan di Pilkada 2020 di angka 60 persen.

"Secara nasional pada Pilkada 2020, PKS menargetkan dapat meraih kemenangan minimal 60 persen," katanya.

Ditempat yang sama, Plt DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo mengungkapkan bahwa dari tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada, PKS Sultra telah menyiapkan empat kadernya untuk bertarung dalam perebutan kursi kepala daerah.

Ia menerangkan, empat kader yang diusung maju di Pilkada 2020 yakni Kabupaten Muna PKS mengusung La Pili, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) PKS mengusung Rasyid Syawal, Konawe Kepulauan (Konkep) PKS mengusung Abdul Rahman, serta Kolaka Timur (Koltim) PKS mengusung Baharuddin.

"Walaupun ditargetkan lima kader yang kita usung, tapi kita melihat potensi, kalo potensi lima kita tetap upayakan," ujarnya.

Baca juga: PKS Depok jaring kader baru

Baca juga: Mukernas V PPP sepakati penyelenggaraan Muktamar setelah Pilkada 2020

Baca juga: Gerindra NTB buka peluang usung calon nonkader di Pilkada 2020

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019